|
Headlines News :
Home » , » Selama Musim Hujan Kaki Butuh Perawatan Ekstra

Selama Musim Hujan Kaki Butuh Perawatan Ekstra

Written By. Admin on 24 November 2012 | 11.13


VeHealth - Bukan hanya wajah dan tubuh yang butuh perawatan. Untuk menunjang penampilan Anda, kaki pun membutuhkan perawatan yang sama layaknya wajah. Apalagi, saat musim penghujan tiba, kaki butuh perawatan ekstra.

Musim hujan, kaki biasanya lebih lembab sehingga mudah menjadi sarang jamur dan menimbulkan bau tak sedap. Apalagi, bagi Anda yang sering beraktivitas menggunakan sepatu.

Merawat kaki di musim hujan, wajib Anda lakukan. Berikut tips yang bisa Anda lakukan agar kaki tetap sehat dan terhindar dari jamur, seperti dikutip dari laman Boldsky:
Rajin cuci kaki

Membersihkan kaki setiap kali selesai bepergian, bisa melindunginya dari infeksi bakteri dan masalah kulit. Agar lebih rileks, Anda bisa mencucinya dengan air hangat. Cara ini juga bisa membantu menyegarkan pori-pori kaki dan merontokkan sel kulit mati. Dan jangan lupa, saat membasuh kaki, bersihkan pula sela-sela jari kuku yang merupakan ruang berkumpulnya bakteri.

Kaki juga butuh pelembab

Agar kaki lebih sehat, gunakan selalu secara rutin pelembab untuk kaki. Hal ini untuk mencegah kulit kering pada kaki agar kaki tetap indah tanpa pecah-pecah. Gunakan dua kali sehari kenakan setelah mandi dan ketika anda pergi tidur. Untuk mengatasi pecah pecah pada bagian kaki, bisa juga gunakan minyak bayi ataupun minyak zaitun.

Rutin bersihkan kuku kaki

Biasakan membersihkan kuku kaki secara rutin. Ini merupakan hal yang sangat penting watan kaki di salon, karena kuku kaki bisa menunjang penampilan Anda. Biasanya, musim hujan, kuku kaki akan mudah terlihat kotor, untuk itu akan lebih baik jika tidak memelihara kuku kaki di musim hujan. Rajin melakukan pedikur di rumah juga bisa menunjang kesehatan kaki. Dan bila Anda tak sempat melakukan perawatan kaki di salon, cukup merendam kaki anda ke dalam air hangat, tambahkan garam sedikit dan diamkan beberapa waktu. setelah selesai cuci bersih dengan air dingin lalu keringkan dan olesi pelembab.

Pakai kaos kaki

Meskipun sederhana, cara ini ini merupakan salah satu perawatan kaki musim penghujan yang sangat baik. Kaos kaki dapat melindungi dari kerusakan dan kekasaran. Mengenakan kaos kaki juga akan melindungi kita sepanjang hari dari rasa dingin dan mencegah pecah pecah maupun kulit kering.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved