|
Headlines News :
Home » , , » Waspada, 1 dari 10 Orang Meninggal Akibat Diabetes

Waspada, 1 dari 10 Orang Meninggal Akibat Diabetes

Written By. Admin on 07 November 2012 | 18.35


Vehealth - Sekitar 552 juta orang di dunia pada 2030 akan menderita diabetes. Persentasenya  satu di antara 10 orang dewasa akan meninggal akibat diabetes di mana gaya hidup menjadi salah satu penyebab tingginya angka penderita diabetes saat ini.

Organisasi kesehatan dunia, WHO memperkirakan ada sekira 346 juta orang menderita penyakit ini. Kenaikan diperkirakan akibat faktor usia dan obesitas. Yang dikhawatirkan saat ini ialah adanya kenaikan angka penderita diabetes pada usia muda dan anak-anak. Padahal 20 tahun lalu, diabetes tipe 2 tidak pernah muncul pada orang yang berusia muda, demikian yang dilansir Foxnews.

Diabetes tipe 2 sendiri sebenarnya bisa Anda cegah dengan perubahan gaya hidup tertentu. Ada lima kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi risiko terkena diabetes. Berikut ini lima kebiasaan yang dapat Anda ubah dalam keseharian:

- Atur pola makan yang sehat, termasuk banyak konsumsi buah dan sayuran.
- Olahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya tiga kali seminggu setidaknya selama 20 menit.
- Menjaga berat badan normal (BMI antara 18,5 dan 24,9)
- Menjauhkan diri dari rokok.
- Menghindari konsumsi minuman beralkohol.

Faktor berat badan menjadi salah satu penyebab utama timbulnya obesitas. Pria yang menjaga berat badan normal bisa terhindar dari risiko diabetes sebanyak 70 persen. Para peneliti menyarankan jika Anda memiliki berat badan berlebih, lakukan setidaknya satu dari kelima kebiasaan, misalnya olahraga setidaknya tiga kali sepekan dapat membantu mengurangi risiko diabetes.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved