|
Headlines News :
Home » » 9 manfaat kesehatan dari orgasme

9 manfaat kesehatan dari orgasme

Written By. Admin on 03 Desember 2012 | 11.39






(jelajahunik.us) Selain bercinta, orgasme juga membawa banyak manfaat kesehatan bagi tubuh lho! Apa saja? Simak ulasannya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Melancarkan peredaran darah
Menurut Dr Jennifer Berman dari UCLA, orgasme meningkatkan sirkulasi, khususnya memompa darah ke bagian intim. Sehingga area vital Anda akan semakin sehat berkat orgasme.

Bentuk olahraga

Meskipun orgasme tidak bisa secara secara langsung disebut sebagai pengganti olahraga, tetapi orgasme adalah bentuk latihan yang baik bagi kesehatan kardiovaskular. Sebab denyut jantung, tekanan darah, dan laju pernapasan bisa meningkat sehingga secara keseluruhan mampu membuat tubuh lebih bugar.

Memperbaiki suasana hati
Sedah sedih? Bercinta saja bersama pasangan dan raih orgasme Anda. Sebab orgasme membuat tubuh memproduksi hormon endorphin, dopamin, dan oxytocin yang bersifat memperbaiki suasana hati.

Tidur lebih nyenyak
Rasa lelah dan stres membuat tidur menjadi tidak nyenyak. Cara mudah mengatasinya adalah dengan orgasme. Sebab menurut survey, sebanyak 30 persen dari 1.800 wanita mengaku memanfaatkan orgasme jika ingin tidur lebih nyenyak.

Baik bagi otak
Selain menjaga kesehatan jantung, orgasme juga membuat otak sehat selalu. Bagaimana bisa? Sebab ketika orgasme, banyak oksigen yang terpompa ke otak sehingga kinerja organ tersebut semakin meningkat.

Obat alami
Beberapa rasa sakit yang dialami, seperti migrain atau nyeri haid, bisa diatasi dengan orgasme dan tanpa disertai minum obat. Pasalnya orgasme membantu tubuh melancarkan peredaran darah yang memicu penggumpalan ketika Anda migrain atau nyeri haid.

Meredakan stres
Hormon memang jelas membantu Anda meredakan stres setelah mencapai orgasme. Tetapi aktivitas seksual yang membuat Anda fokus pada satu hal saja juga berpengaruh dalam mengurangi stres yang Anda alami.

Tubuh bersinar
Hormon DHEA (dehydroepiandrosterone) yang diproduksi tubuh setelah Anda orgasme secara tidak langsung membuat kulit Anda lebih sehat dan bersinar.

Kesehatan emosional
Terakhir, orgasme juga memberikan manfaat kesehatan bagi Anda. MAksudnya, Anda akan lebih percaya diri terhadap diri sendiri sehingga Anda juga menjadi semakin bijaksana ketika mengambil keputusan.

Itulah berbagai manfaat kesehatan dari orgasme. Meskipun demikian, jangan hanya terobsesi pada pencapaian orgasme ketika bercinta. Sebab bercinta sendiri juga bisa memberi banyakmanfaat kesehatan bagi tubuh.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved