|
Headlines News :
Home » , , » Lawan Penuaan Kulit Wajah dengan 5 Cara Ini

Lawan Penuaan Kulit Wajah dengan 5 Cara Ini

Written By. Admin on 31 Desember 2012 | 20.11

VeHealth - Proses penuaan memang tak dapat dihindari oleh setiap manusia, karena bersifat alamiah. Tapi, tahukah Anda, penuaan ternyata juga dipicu oleh beberapa aktivitas yang tak pernah kita sadari.

Ahli kulit asal Amerika Serikat, Dr. Tess Mauricio pun memberikan beberapa tips mudah agar wajah tetap terlihat kencang. Berikut tips memperlambat penuaan pada kulit wajah seperti dilansir laman Female First.

1. Hindari minum menggunakan sedotan.

Minum menggunakan sedotan bagi sebagian banyak orang memberikan kenyamanan tersendiri. Terlebih bagi mereka yang tak ingin bibirnya menyentuh gelas atau kaleng. Namun, penggunaan sedotan ternyata bisa memicu garis-garis halus di sekitar mulut, yang merupakan tanda penuaan awal kulit.

2. Latihan tidur terlentang.
Menaruh wajah pada bantal dengan posisi yang sama setiap malam dan selama bertahun-tahun ternyata bisa memicu kerutan. Bagi wanita yang biasa tidur menyamping, garis-garis ini muncul pada bagian dagu dan pipi. Sementara itu, garis-garis kerutan pada pria lebih banyak ditemukan di bagian dahi, karena mereka terbiasa tidur dengan wajah menghadap bantal. Oleh karena itu, dianjurkan untuk tidur terlentang guna memperlambat penuaan pada wajah.

3. Tutup tirai pada jendela pesawat.
Saat berada di pesawat, tentunya kita akan lebih dekat dengan Matahari. Ini juga menjelaskan mengapa pilot dan pramugari lebih berisiko terkena melanoma dan kanker kulit. Oleh karena itu, dianjurkan untuk minum air putih sebanyak mungkin saat Anda berada di pesawat. Hindari alkohol serta makanan asin. Jangan lupa untuk menggunakan krim yang mengandung SPF15, 30 menit sebelum keberangkatan pesawat. Bagi Anda yang duduk dekat jendela, pastikan untuk menutup tirai.

4. Waspada krim kecantikan yang mengandung zat kimia.

Menggunakan krim kecantikan yang mengandung zat kimia secara berlebihan bisa membahayakan dan merugikan. Sebab, banyak bahan di dalam krim kecantikan yang justru mempercepat proses penuaan. Hindari penggunaan krim kecantikan yang mengandung, parabens, minyak mineral, paraffin, petrolatum, dimethicone, dan zat kimia lainnya. Perhatikan label pada produk krim kecantikan sebelum Anda membelinya dan jangan lupa berkonsultasi dengan ahli kulit sebelum mencoba produk kencantikan baru.

5. Menjaga berat badan yang sehat
.

Penambahan berat badan tentunya bisa membuat kulit Anda terlihat lebih gemuk di permukaan. Kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan peningkatan kadar insulin dan kortisol. Oleh karenanya, peningkatan berat badan yang berlebihan bisa berdampak pada kelenturan kulit. Hal yang sama juga terjadi saat berat badan turun. Elastisitas kulit akan terpengaruh dan menyebabkan wajah lebih kendur.
Penuaan dini juga terjadi pada mereka yang mengalami diet yo-yo (berat badan turun naik). Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk tetap menjaga berat badan yang sehat dan didukung diet serta olahraga yang tepat.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved