|
Headlines News :
Home » » Asap Burger Lebih Berbahaya dari Knalpot?

Asap Burger Lebih Berbahaya dari Knalpot?

Written By. Admin on 14 Desember 2012 | 22.39

Sering makan di restoran cepat saji? Duduk sejauh mungkin dari dapur. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa menu seperti burger perlu diwaspadai. Selain tak sehat terlalu sering mengonsumsinya,  proses memasaknya pun menghasilkan polusi yang lebih banyak dari asap truk.

Untuk memasak burger, biasanya digunakan alat yang disebut charbroiler, yaitu meja panggangan yang dibuat untuk memanggang makanan panas dengan cepat. Ternyata alat ini mengeluarkan polusi 2 kali lebih banyak dari truk diesel.

Para peneliti dari University of California Riverside menemukan bahwa charbroiler mengeluarkan sejumlah besar materi ke udara yang kita hirup. Hasil uji laboratorium Center for Environmental Research and Technology (CE-CERT) menemukan bahwa alat itu menghasilkan sejumlah besar lemak, asap, panas, uap air dan produk sisa pembakaran.

Pada tahun 2007, lembaga bernama Air Quality Management Plan, South Coast Air Quality Management District (SCAQMD) menegaskan bahwa emisi dari charbroiler merupakan sumber partikel yang tidak terkendali dan jumlahnya lebih dari 2 kali polusi dari truk diesel.
 
"Sebagai perbandingan, sebuah truk trailer harus mengemudi 143 mil atau sekitar 230 km di jalan bebas hambatan untuk mengimbangi massa partikel yang dihabiskan untuk memasak 1 burger menggunakan charbroiler," Kata Bill Welch dari CE-CERT seperti dilansir Medical Daily.

Para peneliti percaya bahwa solusi untuk meminimalisir polusi dari pembuatan burger ini adalah menghilangkan lemak pembuangan dan memerangkapnya di dalam air. Welch dan timnya sedang mengevaluasi aliran udara yang dikeluarkan charbroiler sebelum dan setelah melewati alat kontrol kemudian mengukur seberapa efektifkah metodenya itu.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved