|
Headlines News :
Home » , » Berat Ibu Hamil Pengaruhi IQ Bayi

Berat Ibu Hamil Pengaruhi IQ Bayi

Written By. Admin on 15 Desember 2012 | 22.10

VeHealth - Kelebihan berat badan saat hamil berisiko melahirkan anak dengan IQ rendah, studi terbaru menjelaskan. Penelitian yang diterbitkan di jurnal Pediactris, menemukan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu dengan kelebihan berat badan, memiliki tingkat kecerdasan lebih rendah. Terutama untuk kemampuan verbal dan hitungan.

Emre Basatemur, pemimpin studi dari Indtitut Kesehatan Anak di University College London, mempelajari 20.000 anak di Inggris dalam studi nasional. Anak-anak diuji pada kemampuan verbal, berhitung, dan keterampilan. Studi ini ditekankan pada usia anak 5 hingga 7 tahun.

Hasilnya, rata-rata anak yang lahir dari ibu yang obesitas memiliki tingkat kecerdasan yang lebih rendah, seperti dilansir Medical Daily.

Namun, para peneliti mencatat perbedaan dalam skor tes itu sangat kecil. Setiap kenaikan 10 titik massa tubuh seorang ibu (tambahan sebesar 30 kg), akan mempengaruhi penurunan 1,5 skor IQ anak.

Di balik itu semua, Basatemur mencatat bahwa faktor genetik dan lingkungan juga dapat mempengaruhi perkembangan kognitif anak.

 
Para ahli juga mencatat, obesitas pada wanita bukanlah hal yang baik, terutama untuk kesehatan dan masa kehamilan. Wanita obesitas cenderung akan terkena risiko keguguran dan anak lahir cacat.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved