|
Headlines News :
Home » , » Mengapa Pria Lebih Cepat Langsing dari Wanita?

Mengapa Pria Lebih Cepat Langsing dari Wanita?

Written By. Admin on 17 Desember 2012 | 20.55

VeHealth - Untuk mendapatkan kebugarn tubuh, terlebih bentuk tubuh ideal, metabolisme memainkan peranan penting. Tingkat metabolisme yang baik, mampu menjaga kebutuhan kalori dalam tubuh.  
Namun banyak fakta penting tentang metabolisme yang belum banyak diketahui. Salah satunya adalah jenis kelamin. Pada pria misalnya, mereka memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi, dibandandingkan dengan wanita. Tak heran jika pria tergolong lebih cepat berhasil memiliki tubuh langsing saat menjalankan program penurunan berat badan.  
Hal yang sama juga terkait dengan usia. Mereka yang berusia lebih muda, lebih mungkin memiliki tubuh ideal. Dibandingkan dengan pria atau wanita berusia tua, yang semakin hari semakin "melebar". Untuk menjaga metabolisme agar tetap terkontrol, cobalah lakukan beberapa hal sederhana berikut ini.
Latihan 
Ada baiknya sebelum menjalankan rutinitas, Anda menyisihkan waktu sebentar untuk melakukan aktifitas fisik. Cukup dengan olahraga ringan seperti jogging, proses metabolisme dapat meningkat lebih baik dan kalori pun akan terbakar lebih banyak. 
Karbohidrat
Sambut pagi dengan sarapan. Melewatkan sarapan, artinya metabolisme tak dapat berjalan maksimal. Terlebih jika Anda melakukan olahraga tanpa sarapan, ini justru akan memperburuk kondisi tubuh. Untuk itu, konsumsi makanan yang mengandung karbohdirat sebanyak 11-20 gram setiap harinya. 
Porsi kecil
Tidak perlu makan berlebih untuk tujuan akan merasa kenyang sepanjang hari. Sebaliknya, konsumsi makanan dalam porsi kecil, namun sering. Cara ini akan membantu meningkatkan metabolisme. 
Kafein
Tak selamanya minuman yang mengandung kafein buruk untuk tubuh. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi teh atau kopi setiap pagi, sebagai penghasil antioksidan yang membantu metabolisme.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved