|
Headlines News :
Home » , » Penyakit Baru Incar Pria Bertubuh Gemuk

Penyakit Baru Incar Pria Bertubuh Gemuk

Written By. Admin on 04 Desember 2012 | 05.39


VeHealth - Letakkan tangan Anda di bagian perut. Apakan Anda merasakan adanya timbunan lemak? Jika biasanya lemak di bagian perut ini dikaitkan dengan diabetes tipe 2, kolesterol, dan penyakit jantung, ternyata kondisi ini juga meningkatkan satu lagi gangguan tubuh. Osteoporosis.
Sebuah studi baru menunjukkan bahwa lemak perut dapat menjadi faktor meningkatnya risiko osteoporosis, terlebih bagi pria. Para peneliti di Harvard menemukan hubungan antara jumlah lemak perut dan penurunan kekuatan tulang.
Sebelumnya, para peneliti juga menemukan hubungan lemak perut dan kepadatan mineral tulang bagi wanita. "Sangat penting bagi para pria untuk menyadari bahwa lemak perut berlebih, tidak hanya berisiko mengidap penyakit jantung dan diabetes, namun juga kehilangan massa tulang," ucap salah seorang peneliti Dr. Miriam Bredella, M.D., dari Harvard Medical School and Massachusetts General Hospital. 
Studi tersebut dilakukan pada 35 pria berusia rata-rata 34 tahun. Mereka termasuk dalam golongan pria obesitas. Peserta studi melakukan CT scan pada bagian perut dan paha untuk mengetahui massa lemak dan otot.
Dilansir Huffingtonpost, kekuatan tulang dan risiko patah tulang juga dihitung dengan analisis elemen terbatas, yaitu sebuah teknik yang digunakan untuk menghitung titik lekukan dan kerusakan pada tulang.
Para peneliti menemukan bahwa semakin banyak lemak perut yang dimiliki oleh seorang pria, maka semakin rendah tingkat kekuatan tulang mereka. Para peneliti tersebut juga menemukan hubungan antara massa otot lebih yang membuat tulang semakin kuat.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved