|
Headlines News :
Home » » Tsunami Busa Terjang Desa di China

Tsunami Busa Terjang Desa di China

Written By. Admin on 19 Desember 2012 | 14.29

00025905 Heboh Tsunami Busa Terjang Desa di China 

Warga desa Xintang di provinsi Guandong, China, baru-baru ini dikejutkan oleh tsunami dan banjir yang melanda. Pasalnya banjir itu bukan air atau lumpur melainkan busa. Tak hanya menutupi sungai, busa tersebut bahkan meluap hingga ke hutan dan pemukiman di sekitar sungai.

Rupanya busa menggunung itu timbul akibat tumpahnya cairan kimia ke sungai Xintang. Limbah rumah tangga yang juga berupa busa ikut memperparah banjir yang tidak lazim ini. Busa-busa tersebut semakin “menggila” setelah menyapu air terjun hingga akhirnya meluas.

Warga yang panik karena khawatir busa tersebut membahayakan mereka buru-buru mengungsi dari lokasi terjangan busa. Namun pemerintah Xintang sudah menjelaskan bahwa busa tersebut tidak berbahaya bagi manusia. Hanya ada kemungkinan sejumlah ikan akan mati akibat tingkat kandungan bahan kimia yang tinggi.

“Masyarakat sudah benar dengan mencurigainya berbahaya, namun sebenarnya itu aman,” ucap juru bicara pemerintah setempat. “Busa itu menjadi gumpalan besar ketika melewati air terjun. Disamping ada satu atau dua ikan mati, busa itu sepenuhnya tidak berbahaya.”
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved