|
Headlines News :
Home » , » Bagaimana Memulai Bisnis Online pada saat menjadi Karyawan?

Bagaimana Memulai Bisnis Online pada saat menjadi Karyawan?

Written By. Admin on 03 Oktober 2012 | 16.36




Seiring perkembangan infrastruktur yang makin baik dan penggunaan internet semakin meluas,bisnis online patut untuk dicoba sebagai pendapatan sampingan di luar gaji di kantor.  Bisnis melalui internet dapat dimulai dengan modal yang tidak terlalu tinggi dan tetap bisa menjalankan profesi sebagai karyawan. Apabila sudah berkembang dengan baik dan bisa menggantikan gaji dari kantor, maka pilihan diserahkan kepada karyawan, mau beraktivitas di dua kuadran atau memilih membesarkan bisnis.


Berikut tips-tips memulai Bisnis sampingan via Internet :

1.Temukan ide untuk menjual produk atau jasa
Menemukan ide bisa dicari melalui media massa seperti koran, majalah, tabloid, TV, Radio, internet dan lain-lain.Ide juga bisa datang dari hobi ataupun passionmasing-masing individu.  Ataupun bergabung dengan komunitas wirausaha yang banyak jumlahnya misalnya Komunitas Tangan di Atas.


2.Melakukan riset di Internet

Setelah menemukan ide produk atau jasa, diperlukan pengetahuan dan data seberapa banyak yang mencari produk atau jasa tersebut. Anda bisa menggunakan tools yang disediakan oleh www.RisetInternet.com. Ketik jenis produk dan Jasa, pilih market sesuai jenis negara dan bahasa. 


3.Tentukan Keyword yang ber UANG

Melalui Google kita akan diberikan data sebagai keyword, orang yang mencari produk dan jasa tersebut dalam satu bulan. Berapa banyak potensi pembeli di Internet selama sebulan. Anda bisa menggunakan keyword tool dari Google Adwords (https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal )


4.Tentukan nama domain dan mulailah membangun website

Seberapa serius kita akan bisnis di Internet ditentukan pilihan jenis tools yang kita pakai. Banyak yang memulai dengan blog, menurut pendapat saya kalau mau serius sebaiknya menggunakan domain berbayar. Agar meningkatkan kepercayaan customer dan dapat di OPTIMASI di mesin pencari. Misalnya silakan ketik kata Boneka di Google, terdapat website saya www.BonekaLucu.com


5.Temukan Perusahaan Ring 1

Kalau Anda pemula di bisnis tersebut ada baiknya bekerja sama dengan Perusahaan Ring 1. Produsen atau Distributor Tunggal/Utama. Tidak ada perusahaan yang tidak mau dibantu menjualkan produk atau jasanya. 


6.Berbisnislah dengan Sungguh-Sungguh

Walaupun kita berjualan lewat Internet kita harus professional. Cepat dalam respon, kecepatan delivery dan memperhatikan kepuasan pelanggan. Pada satu titik ketika bisnis ini terus berkembang lengkapi dengan badan hukum.


Demikian tips memulai Bisnis sampingan, semoga bermanfaat.



{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved