|
Headlines News :
Home » » Cara Mencegah Flu dan Pilek Pada Saat Musim Hujan

Cara Mencegah Flu dan Pilek Pada Saat Musim Hujan

Written By. Admin on 08 Oktober 2012 | 17.06

Cara Mencegah Flu dan Pilek Pada Saat Musim
Cara Mencegah Flu dan Pilek Pada Saat Musim Hujan 2012- cara menghindari penyakit pilek saat musim hujan,musim hujan telah tiba mungkin di antara anda semua saat takut dengan adanya penyakit yang datang seperti Flu dan Pilek mungkin penyakit sangat cepat tersebar virusnya saat musim hujan seperti sekarang ini.mungkin anda butuh tips untuk Mencegah Flu dan Pilek Pada Saat Musim Hujan.

Musim hujan bisa menyebabkan flu maupun pilek. Banyak orang dari berbagai usia menderitapenyakit flu dan pilek. Dan tentu ada cara untuk mencegah flu dan pilek, Arahan berikut mungkin dapat menjadi manfaat bagi kita semua, Amin.

Hal pertama dan yang paling penting adalahmenjaga sistem kekebalan tubuh Anda dalam keadaan sehat. Tidak keluar saat hujan tiba, dan walaupun sudah terkena hujan biasakan selalu cepat mencuci kepala atau rambut dengan air selain air hujan.

Untuk menghindari flu dianjurkan untuktidak berbagi minum dan peralatan makandengan orang yang sakit flu atau pilek, karena di kuatirkan tertular. Dan juga mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun pencuci tangan.

Lalu hal ini terpenting lainya adalah meningkatkan asupan vitamin C, karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Cobalah mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran segar,termasuk jeruk, tomat dan brokoli. Dan Anda juga dapat mencoba satu multivitamin per hari untuk memastikan tubuh Anda terpenuhi dengan vitamin dan mineral.

Tingkatkan asupan air minum setiap hari. Dan juga mencoba asupan dari teh herbal dan jus buah atau susu demi menjaga kesehatan agar tetap lebih prima pada saat musim hujan.

Tidur yang cukup dapat menurunkan tingkat stres dan juga merupakan faktor kunci untuk pencegahan flu karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Setidaknya 7-8 jam tidur malam dianggap sudah baik dan sehat.

Dan juga jangan lupa berolahraga. Karena dengan tetap berolahraga sangat menjaga kesehatan danmemiliki efek sangat menguntungkan pada kesehatan yang lainya selain flu dan pilek,dan tentu juga dapat membantu mengurangi terjadinya flu. Selain itu jangan lupa beristirahat secukupnya.

Itulah dia Cara Mencegah Flu dan Pilek Pada Saat Musim Hujan 2012 semoga membantu anda terima kasih.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved