|
Headlines News :
Home » , , » 4 Kunci Riasan Untuk Kulit Kering

4 Kunci Riasan Untuk Kulit Kering

Written By. Admin on 11 Desember 2012 | 20.08

VeHealth - Pada kondisi kulit kering, riasan cenderung sulit menempel. Warnanya pun jadi mudah pudar dan hasilnya tidak maksimal. Karena itu, sebelum mengaplikasikan riasan pastikan kulit Anda sudah dalam kondisi lembab.

Kulit yang kering bisa terjadi karena banyak hal. Dan, banyak cara untuk membuatnya jadi lebih lembab. Anda ingin tahu apa saja? Lakukan lima langkah ini sebelum mengaplikasikan riasan pada kulit kering.

1. Bersihkan wajah
Sebelum mengaplikasian riasan, pastikan Anda membersihkan wajah. Ini berlaku bukan hanya untuk jenis kulit wajah yang kering, tapi juga normal dan berminyak.

Fungsi utamanya tentu saja untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Sehingga, riasan pun menempel sempurna di kulit. Pilih pembersih wajah yang formulanya tidak membuat kering dan mengandung pelembab.

2. Campurkan foundation dengan pelembab

Trik ini jadi salah satu jurus jitu membantu Anda melawan kulit kering. Saat musim dingin seperti sekarang, wajah cenderung  terlihat pucat dan kering. Karena itu, seperti dilansir dari Bold Sky, sebelum mengaplikasikan foundation kenakan dulu pelembab.

3. Hindari mengenakan concealer krim
Jangan menggunakan concealer krim karena tak akan menempel sempurna pad kulit. Jika ingin menyamarkan jerawat, bintik hitam, atau noda wajah gunakan saja concealer stik yang warnanya lebih terang dari foundation.

4. Jangan mengenakan bedak terlalu tebal

Bedak memang penting, tapi pastikan kulit Anda sudah dalam keadaan lembab saat mengaplikasikannya. Jangan mengaplikasikannya terlalu tebal. Untuk mencerahkan wajah, cukup kenakan blush on yang warnanya sesuai tone kulit Anda.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved