|
Headlines News :
Home » , » Rokok Buat Indera Pengecap Tak Bekerja Maksimal

Rokok Buat Indera Pengecap Tak Bekerja Maksimal

Written By. Admin on 06 Desember 2012 | 18.54

VeHealth - Sudah sangat banyak informasi soal bahaya merokok. Tampaknya hal itu juga belum cukup untuk membuat para perokok berhenti atau setidaknya berusaha mengurangi rokok. Nikotin pada rokok memang bekerja sedemikian rupa untuk membuat orang kecanduan.

Sederet dampak buruk rokok mulai pada penampilan hingga kesehatan, sebenarnya terlihat. Tapi, sering kali tak dirasakan atau mungkin diacuhkan. Mungkin selama ini Anda sudah tahu kalau rokok menimbulkan masalah pernapasan, hingga kanker. Tapi, tahukah efek berikut?

1. Merusak rambut

Bagi wanita, penampilan tentu jadi hal utama. Rokok merupakan perusak kecantikan, terutama bagi mahkota Anda. Asapnya akan dengan mudah membuat aroma rambut jadi tak sedap, kering hingga patah dan rontok.

2. Merusak sistem pencernaan

Racun yang keras dari rokok mengikis lapisan perut dan tidak memungkinkan enzim pencernaan berfungsi dengan baik. Itulah sebabnya perokok berat mengalami kesulitan mencerna makanan.

3. Menurunkan kerja indera pengecap

Bagi para perokok, jangan heran kalau lidah tak merasakan makanan dengan maksimal. Itu karena racun pada rokok semakin lama semakin menurunkan sensitivitas indera pengecap.

4. Dehidrasi

Perokok diharuskan minum air putih lebih banyak dari orang yang tak merokok. Rokok membuat tubuh kehilangan banyak cairan, bibir bisa kering, pecah-pecah termasuk kulit pun menjadi sangat kering.

5. Menurunkan energi

Mengisap rokok dalam waktu lama menurunkan kekuatan paru-paru, sehingga fungsi memompa udara menjadi tidak maksimal. Kondisi ini membuat perokok lebih mudah lelah dan tak merasa enerjik.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved