|
Headlines News :
Home » , » Sejarah Pyramid

Sejarah Pyramid

Written By. Admin on 23 Desember 2012 | 20.18


Seni bangunan bangsa Mesir telah berkembang cukup maju. Bangunan yang hingga kini sudah sangat dikenal adalah Piramida. Piramida berbentuk limas sebagai tempat untuk menyimpan mumi. Piramida terbesar yang pernah dibangun adalah Piramida Khufu yang di bangun pada tahun 2700 SM. Sebagai penunggu Piramid, dibangunlah sebuah patung yang dikenal,yaitu patung singa berkepala manusia.

Kompleks Piramida Giza yang dibangun Bangsa Mesir kuno sekitar 5 ribu tahun yang lalu memiliki luas area yang bisa disamakan antara jarak dari St Peter (Roma), Katedral Florence (Milan) sampai ke St Paul (London). Diyakini pula kumpulan batu di Piramid Giza apabila disatukan bisa membuat tembok setinggi 3 meter dengan ketebalan 0,3 meter yang bisa melingkupi seluruh Perancis. 


Jika dibandingkan dengan Empire State Building di New York, Piramida atau Piramid ini lebih besar 30 kali lipat dan bahkan dapat dilihat dari bulan.

Menurut penelitian dari ilmuan dan arkeologi, bahan baku pembuatan Piramida diambil dari beberapa tempat. Misalnya batu kapur dari Pura,granit dari Aswan, tembaga dari Sinai, dan kayu untuk peti dari Libanon yang kesemuanya diangkut melalui Sungai Nil. Kemudian buruh-buruh pekerja rata-rata meninggal pada usia muda diantara 30 tahun karena mengalami cedera pada tulang belakang karena membawa beban yang sangat berat.


Semoga informasi ini bermanfaat.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved