|
Headlines News :
Home » , » Air Hangat Sebabkan Kerontokan Rambut?

Air Hangat Sebabkan Kerontokan Rambut?

Written By. Admin on 10 Desember 2012 | 20.10

Vehealth - Mandi menggunakan air hangat memang menyegarkan tubuh, karena membantu menghilangkan nyeri otot setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas. Namun sayangnya, air hangat ini sangat tidak bersahabat dengan rambut. Helai rambut terbentuk dari protein keratin ini akan mudah rapuh saat bersinggungan dengan suhu panas. Berikut alasan mengapa Ada harus menghindari air hangat saat keramas.  

Rambut rontok
Air hangat merupakan alasan utama kerontokan rambut. Saat keramas dengan air hangat, pori-pori rambut akan semakin terbuka, bahkan sampai pada bagian akar rambut sehingga kerontokan rambut akan semakin hebat. 

Kehilangan nutrisi
Anda harus menyadari bahwa keratin yang merupakan sumber protein rambut dapat mengalami denaturasi (pecahnya jaringan yang membentuk protein) saat kita menggunakan air hangat untuk keramas. Dengan kata lain, protein dalam rambut kemungkinan akan kehilangan kandungan senyawa mereka. 

Kombinasi salah
Sebenarnya, sampo dan air hangat adalah kombinasi yang salah. Saat mencuci rambut, beberapa helai rambut akan rontok. Jika dibilas air hangat, kerontokan akan meningkat berkali lipat. Saat memberikan pelembab rambut atau kondisioner pun, sebaiknya Anda menggunakan air dingin. Membilas rambut dengan air hangat hangat hanya akan menghilangkan kelembutan dan fungsi dari kondisioner untuk rambut Anda.
Jadi, meskipun mandi air hangat menjadi salah satu pilihan, hindarilah mencuci rambut dengan air hangat.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved