|
Headlines News :
Home » » Daun Gedi, Daun Sehat yang Kaya Akan Manfaat

Daun Gedi, Daun Sehat yang Kaya Akan Manfaat

Written By. Admin on 28 Desember 2012 | 09.57




Daun Gedi, nama itu mungkin terdengar asing ditelinga kita. Namun bagi masyarakat di wilayah  Sulawesi, tanaman ini seperti primadona karena biasa dibuat berbagai macam hidangan salah satunya adalah tumisan. Daun Gedi juga biasa digunakan sebagai bahan tambahan dari masakan khas disana. Jika Andamencicipi Bubur Manado, tidak akan lengkap enaknya bubur ini tanpa tambahan daun gedi diatasnya.
Tidak hanya enak untuk dijadikan makanan, daun gedi juga bisa digunakan sebagai sarana pengobatan. Penelitian menunjukan, manfaat daun gedi untuk kesehatan sangatlah banyak. Salah satu manfaatnya adalah sebagai suplai antioksidan untuk melawan radikal bebas.
Daun gedi mengandung banyak senyawa flavonoid yang salah satu khasiatnya adalah untuk menurunkan resiko penyakit kardiovaskular seperti jantung. Karena itu, bagi orang yang menderita penyakit seprti kolesterol, sakit jantung serta tekanan darah tinggi disarankan untuk mengkonsumsi daun gedi sebagai cara alami mencegah penyakit tersebut.
Bila Anda memiliki penyakit lambung seperti maag, manfaat daun gedi  untuk kesehatan lambung juga sangat baik. Kandungan yang terdapat pada bunga dan daun gedi bermanfaat untuk melindungi lapisan dinding lambung sehingga mengurangi resiko iritasi yang diakibatkan bakteri atau makanan yang memiliki rasa tajam. Penderita maag pun bisa makan makanan favorit mereka tanpa perlu khawatir penyakitnya kambuh.
Bubur Manado dengan Daun Gedi
Untuk orang yang telah berusia diatas 30, osteoporosis adalah penyakit yang mengancam orang yang lanjut usia. Untuk mencegahnya,konsumsilah daun gedi secara teratur karena menurut sebuah penelitian, daun gedi memiliki peran yang signifikan dalam membantu mengatasi osteoporosis. Sebuah penelitian terhadap tikus laboratorium menunjukkan, tikus yang rutin diberi ekstrak daun gedi memiliki kepadatan tulang yang lebih baik dibanding yang tidak diberikan. Sudah terbukti banyaknya manfaat daun gedi untuk kesehatan, kini mulailah konsumsi daun gedi sebagai langkah menjaga kesehatan Anda.(Infojadul/Eby)
{[['']]}

Artikel Terkait...

1 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved