|
Headlines News :
Home » , » Waspadai Keringat Berlebih di Tubuh

Waspadai Keringat Berlebih di Tubuh

Written By. Admin on 01 Desember 2012 | 17.28

VeHealth - Apakah Anda merasakan produksi keringat yang berlebihan di tubuh? Keringat yang begitu mudah mengucur di tengah cuaca sejuk dan tanpa aktivitas berat?

Waspada kondisi tersebut. Tak sekedar memicu aroma tubuh yang tak sedap, produksi keringat berlebih juga bisa menjadi tanda Anda mengidap hiperhidrosis. Keringat muncul dari hampir semua bagian tubuh seperti ketiak, tangan, kaki, dahi, dan wajah.

Ada dua tipe hiperhidrosis. Primary hyperhidrosis yang merupakan keadaan berkeringat berlebih secara alami. Sementara, secondary hyperhidrosis adalah keringat berlebih karena problem kesehatan ataupun mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti dilansir Fox News.

Sembari mencari penyebab utama produksi keringat yang berlebih di tubuh, coba atasi permasalahan yang muncul dengan sejumlah solusi sederhana berikut:

1. Perbanyak minum air putih. Ini bertujuan untuk meredam aroma tak sedap yang menyengat. Meski produksi keringat tetap banyak, asupan air putih yang cukup akan membuat aromanya tidak tajam, sehingga tidak mengganggu orang di sekitar.

2. Kenakan pakaian berbahan katun, sehingga keringat yang keluar cepat terserap. Hindari busana yang berbahan sutera atau sintesis.

3. Jaga kebersihan tubuh, dengan mandi lebih dari sekali sehari dengan air dingin dan mengenakan pakaian dalam yang bersih agar organ intim tidak lembab.

4. Kurangi makanan pedas, bawang putih, ikan laut, bahkan daging merah. Makanan ini bisa memicu aroma tak sedap dari keringat Anda.

5. Jika keringat tak juga berkurang, cobalah mengganti merek deodoran Anda. Sebab, bisa saja ada kandungan deodoran lama yang tidak cocok dengan kulit Anda.

6. Olahraga secara teratur. Olahraga bisa mengurangi stres. Stres berkurang berarti keringat juga berkurang.

7. Kurangi kopi. Minuman ini bisa menstimulasi sistem pembuluh darah yang bisa memicu produksi keringat. Ganti kopi dengan protein nabati seperti, tahu, tempe, dan produk makanan dari kedelai.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved