|
Headlines News :
Home » , , » 4 Alasan Hewan Peliharaan Baik untuk Kesehatan

4 Alasan Hewan Peliharaan Baik untuk Kesehatan

Written By. Admin on 29 September 2012 | 15.52


VeHealth - Beruntung bagi Anda para pecinta hewan peliharaan anjing. Menjadikan mereka sebagai bagian dari keluarga ternyata memiliki manfaat juga untuk kesehatan.

Wayne Pacelle, President and Chief Executive Officer dari Humane Society of the United States (HSUS) yang juga seorang penulis  buku, The Bond: Our Kinship with Animals, Our Call to Defend Them, menyatakan bahwa, ada begitu banyak alasan, mengapa memelihara anjing bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda.

"Menjadikan mereka sebagai bagian dari keluarga bisa mendatangkan sukacita," kata Pacelle seperti dikutip laman Shine Yahoo.

Tak hanya itu, adanya hubungan manusia dengan hewan juga bisa membantu kita menata emosi. Ia pun menyatakan, masih ada lagi 4 manfaat menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan.

1. Mereka membuat Anda merasa baik

"Sebenarnya ada dasar biokimia untuk hubungan manusia dengan binatang," jelas Pacelle. "Kami memiliki hormon ikatan sosial, seperti oksitosin, yang diaktifkan ketika kita berinteraksi dengan anjing."

Oksitosin dikenal dengan hormon cinta, terbukti mampu memicu berbagai efek fisik dan psikologis. Hormon ini menciptakan perasaan tenang dan kedekatan juga mampu meredam stres.

2. Mereka membuat Anda lebih sehat

"Pengasuh hewan peliharaan memiliki tingkat hipertensi yang lebih rendah," kata Pacelle. "Mereka tidur lebih baik, berolahraga lebih banyak dan lebih sering berinteraksi sosial."

3. Hewan peliharaan membantu menurunkan tingkat stres Anda

Menurut HSUS, peneliti di Universitas Negara Bagian New York di Buffalo menemukan bahwa pasien dengan hipertensi yang memiliki hewan peliharaan memiliki tingkat tekanan darah yang lebih rendah ketika dimasukkan ke dalam situasi stres.

4. Mereka mampu mengusir rasa kesepian

Memiliki hewan peliharaan dapat membantu proses penyembuhan luka hati, dan tak heran jika Anjing sangat disukai oleh manusia karena bisa menjadi teman pengusir rasa sepi. "Anjing menjadi sahabat dan pelindung kami, dan mereka setia dan bisa memberi kasih tanpa syarat," kata Pacelle. "Tidak ada salahnya mereka menghibur kita dan membuat kita tertawa terbahak-bahak, meski sesekali seringpula menjengkelkan kita." (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved