|
Headlines News :
Home » , » Anak Alergi Susu? Ini Siasat Ampuhnya

Anak Alergi Susu? Ini Siasat Ampuhnya

Written By. Admin on 27 September 2012 | 23.33


VeHealth - Umumnya anak-anak sering mengalami alergi protein susu. Sekira satu persen dari 7,5 persen anak berusia satu tahun sering mengalami alergi protein susu, khususnya susu formula. Bagaimana anak Anda tetap bisa mengonsumsi kalsium dan vitamin D dari susu tanpa harus menderita alergi?

Ada banyak alternatif yang bisa Anda pilih untuk mengatasi alergi protein susu pada anak. Misalnya, Anda bisa mengganti asupan susu sapi menjadi susu kedelai atau susu almond.

Kandungan nutrisi keduanya tak jauh berbeda dengan kandungan susu sapi. Tapi, perhatikan kandungan yang ada pada label produk susu yang Anda pilih karena ada sebagian yang memiliki kandungan tinggi gula dan lemak melebihi susu sapi. Pilihlah susu yang tanpa pemanis atau gula tambah berlebih, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Peneliti di Institut Alergi Makanan Jaffe di Mount Sinai School of Medicine di New York, mempelajari 88 anak-anak yang memiliki alergi susu. Mereka memberikan makanan yang mengandung susu seperti muffin, wafel, dan kue panggang lain yang mengandung susu.

Pada akhirnya, para peneliti melihat bahwa anak-anak yang diberi makanan panggang yang mengandung susu dapat menyesuaikan diri dengan baik saat minum susu murni dibanding anak yang tidak mengonsumsi makanan panggang berbahan susu. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved