|
Headlines News :
Home » » Sejarah Musik Country

Sejarah Musik Country

Written By. Admin on 30 September 2012 | 22.31

music country
music country
Musik country adalah campuran dari unsur-unsur musik Amerika yang berasal dari Amerika Serikat Bagian Selatan tepatnya di Pegunungan Appalachia. Musik ini lahir dari lagu rakyat Amerika Utara dengan campuran musik kelt, musik gospel, dan mulai terdengar tahun 1920-an.

Musik country sendiri sebenarnya menggantikan istilah musik hillbilly mulai dipakai sekitar tahun 1940-an. Ini dilakukan untuk menghilangkan kesan kumuh dan rendah dari musik hillbilly. Tahun 1970-an, istilah musik country telah menjadi istilah populer. Banyak nama yang diberikan seperti country and western, tapi nama ini sudah hilang keculai di wilayah Inggris dan Irlandia

Penyebaran musik ini pada abad ke-19, diawali oleh kelompok imigran di Amerika Serikat yang berasal dari Eropa, terutama Irlandia, Britania Raya, Jerman, Spanyol, dan Italia pindah ke Texas. Kelompok dari berbagai bangsa tersebut berinteraksi dengan orang Spanyol, orang Meksiko-Amerika, penduduk asli Amerika Serikat, dan pemukim Amerika Serikat yang sudah lebih dulu menetap di Texas. Sebagai hasilnya, di Texas berkembang kebudayaan dengan ciri-ciri khas yang berakar dari kebudayaan negara asal pemukim

Cowboy (penggembala sapi) memang diidentitaskan dengan musik Country. Musik ini lahir pada rekaman permainan biola country John Carson dengan judul rekamannya “Little Log Cabin in the Lane” oleh Okeh Records pada tahun 1923. Selanjutnya lahir rekaman selanjutnya dengan genre yang sama oleh Columbia pada tahun 1924 “Old Familiar Tunes”. Sebelumnya steel guitar masuk country pada tahun 1922, di mana Jimmie Tarlton bertemu dengan Hawaiian guitarist Frank Ferera di pantai barat Amerika.

Mulai tahun 1927, selama 17 tahun Carters merekam lebih dari 300 old-time ballads, lagu traditional, lagu country, dll. Selanjutnya pada tahun 1930-an dan 1940-an lagu cowboy menjadi populer di semua film Hollywood. Dan tahun 1939 irama Boogie-woogie menjadi terkenal.

Jenis lain musik coutry salah satunya hanya memakai gitar, bass, dobro atau steel guitar (dan nantinya drum) menjadi populer di kalangan orang kulit putih kelas menengah ke bawah di Amerika Serikat Bagian Selatan. Irama yang nantinya disebut honky tonk ini berasal dari Texas.

Definisi irama honky tonk bila di pusisikan kan berbunyi “sedikit dari sini, sedikit dari sana, sedikit hitam, sedikit putih…cukup keras agar engkau tidak banyak pikir-pikir dan langsung memesan wiski.” Al Dexter dari Texas Timur sukses mencetak lagu hit “Honky Tonk Blues”, dan beberapa tahun kemudian dengan “Pistol Packin’ Mama”
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved