|
Headlines News :
Home » , » Tiga Tahap Kehamilan yang Harus Anda Tahu

Tiga Tahap Kehamilan yang Harus Anda Tahu

Written By. Admin on 27 September 2012 | 23.39


VeHealth - Pada masa kehamilan khususnya bagi para ibu muda yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Untuk menjaga kandungan dan diri Anda tetap sehat pada awal kehamilan, Anda bisa memperhatikan hal-hal berikut seperti yang dilansir Quickeasyfit.
Selama 14 minggu pertama, biasanya Anda akan mengalami masalah seperti morning sickness dan pembesaran payudara. Pada tahap ini, sangat penting untuk Anda memperhatikan asupan diet dengan nutrisi yang cukup, mineral dan vitamin.

Untuk menjaga agar janin tetap berkembang secara sehat dan lahir sempurna, Anda perlu asupan kolin yang tinggi. Asam folat merupakan sumber yang kaya vitamin B, yang membantu janin menghindari penyakit otak serius dan komplikasi tulang belakang. Kurang asupan kolin akan membuat bayi Anda lahir prematur atau lahir tidak sempurna. Jus jeruk dan sayuran berdaun hijau dikenal sebagai sumber yang kaya asam folat, demikian yang dilansir Quickeasyfit.

Kehamilan memasuki ke tahap kedua setelah awal minggu ke-15 sampai minggu ke-28, Anda harus mengonsumsi banyak serat dan zat besi. Zat besi dapat membantu sel darah merah dalam tubuh membawa oksigen secara efisien. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia dan banyak kelainan serius lainnya pada anak. Hal ini dapat dihindari dengan memasukkan sumber kaya zat besi, seperti kentang, kacang-kacangan, sereal dan kerang.

Dari minggu ke-29 sampai saat anak Anda lahir, Anda berada di tahap ketiga kehamilan. Pada titik ini, meningkatkan asupan kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak Anda. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved