|
Headlines News :
Home » , » Minum Air Putih Ampuh Cegah Bau Mulut

Minum Air Putih Ampuh Cegah Bau Mulut

Written By. Admin on 30 September 2012 | 13.40


VeHealth - Menjaga kebersihan mulut menghindarkan Anda dari masalah kesehatan, seperti gigi berlubang, karang gigi, atau bau mulut. Membersihkan rongga mulut secara keseluruhan dan rutin tentu akan mencegah masalah-masalah tadi menghampiri Anda.

Salah satu masalah mulut yang mungkin cukup memalukan adalah bau mulut. Biasanya, ini terjadi akibat dari reaksi bakteri dari dalam mulut. Dan tempat yang menjadi sarang bakteri adalah lidah. Lidah menyimpan jutaan organisme dalam sudut dan celah di rongga mulut Anda. Cara paling efisien untuk membersihkan lidah dengan menggunakan alat pembersih lidah yang bisa menghilangkan bakteri.

Selain itu, ada cara lain untuk menghindarkan Anda dari bau mulut. Misalnya, minum banyak air, mulut yang kering sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri. Dengan minum banyak air, mulut akan lembap dan air juga akan mencairkan konsentrasi bakteri volatile sulfur compounds (VSCs) di dalam mulut Anda.

Makan buah-buahan atau sayuran yang renyah juga dapat menjaga kebersihan mulut Anda secara alami, dengan menghilangkan partikel makanan dan plak pada saat Anda mengunyah. Selain itu, buah dan sayuran juga meningkatkan air liur yang membuat rongga mulut tetap lembap.

Kurangi konsumsi kopi, karena kopi dapat meninggalkan zat yang dapat menghalangi oksigen di dalam rongga mulut Anda dan menciptakan lingkungan sempurna untuk pertumbuhan bakteri. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved