|
Headlines News :
Home » , , » Usir Nyamuk dengan Cara Alami

Usir Nyamuk dengan Cara Alami

Written By. Admin on 28 September 2012 | 05.57


VeHealth - Tak dapat tidur karena gangguan nyamuk tentunya menyebalkan. Bukan hanya itu, serangan serangga kecil itu pun bisa mengancam kesehatan Anda.

Selain losyen anti nyamuk dan obat semprot lainnya, ada beberapa cara yang alami untuk mengusir serangga:


1. Vitamin B

Vitamin B, terutama vitamin B1, dapat digunakan untuk membantu mencegah gigitan nyamuk dengan bertindak sebagai penolak. Berbeda dengan cara lainnya, diketahui setelah mengonsumsi tiamin, kulit akan mengeluarkan bau yang tidak disukai nyamuk. Untuk memperoleh manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi gandum utuh, gandum, daging, susu, kacang hijau, beras, telur, dan sebagainya.

2. Serai

Bumbu dapur yang satu ini bukan hanya menimbulkan aroma khas pada masakan, namun juga ternyata menjadi penyelamat dari gangguan nyamuk. Selain menjadi salah satu komposisi lotion anti nyamuk, serai juga bisa diolah menjadi ramuan tradisional yang lebih aman loh.

Di pasaran sudah terdapat minyak dan lilin yang terbuat dari serai. Kedua benda tersebut terbukti efektif dalam menghalau nyamuk. Selain itu, Anda bisa juga menggosokkan serai ke kulit Anda secara merata. Langkah bijak lainnya, tanam serai di pekarangan rumah.


3. Ragi

Ragi direkomendasikan sebagai salah satu cara alami untuk mengusir nyamuk. Ramuan ragi dan air gula merah juga bisa menjadi perangkap yang ampuh bagi nyamuk.

4. Lavender

Bunga dengan warna menawan ini juga ampuh dalam mengusir nyamuk. Selain menggunakan aroma minyak lavender, Anda juga bisa menanam bunga lavender di pekarangan.

5. Kayu cendana

Kayu dengan aroma khas ini juga menjadi musuk bagi nyamuk. Tidak perlu repot, Anda cukup menyediakan sebilah tongkat kayu cendana di sudut ruangan atau bisa juga membakar semacam dupa yang terbuat dari kayu cendana. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved