|
Headlines News :
Home » , » Stroberi Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

Stroberi Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

Written By. Admin on 28 September 2012 | 06.01


VeHealth - Tahukah Anda, memutihkan gigi dapat dilakukan secara alami. Caranya yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu.

Gigi putih tentu membuat senyuman Anda kian menawan. Tapi, tingkat keputihan akan memudar akibat biasa minum teh, kopi, dan cola yang menimbulkan noda pada gigi.


Nah, banyak orang memutihkan gigi dengan bahan pemutih, termasuk pasta gigi. Sayangnya, tak semua orang menyukai cara-cara pemutihan itu. Namun, ada cara alami memutihkan gigi dengan memakan:


1. Stroberi

Stroberi adalah makanan alami untuk memutihkan gigi. Asam malat dalam stroberi bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghapus beberapa noda pada permukaan gigi.

Stroberi yang dicampur dengan setengah sendok teh baking soda dapat berperan sebagai pemutih gigi. Oleskan campuran itu pada permukaan gigi selama 5 menit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


Namun, metode itu tidak harus dilakukan dalam jangka panjang. Asam dalam stroberi dapat merusak email gigi dari waktu ke waktu.


2. Apel

Apel memiliki dua kualitas yang membantu pemutihan gigi. Pertama, proses mengunyah apel yang keras dan renyah bisa memudarkan plak gigi yang dapat mengubah warna gigi. Selain itu, mengunyah juga merangsang produksi air liur yang secara alami dapat melawan bakteri dalam mulut yang mengubah warna gigi.

Kedua, apel mengandung asam malat yang bertindak sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi.


3. Wortel

Wortel juga dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Seperti apel, wortel adalah makanan yang dapat memudarkan plak gigi yang keras selama proses mengunyah.

4. Lemon atau air jeruk nipis

Jus lemon juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Jus lemon dapat dikombinasikan dengan garam atau soda kue untuk dibuat pasta, yang kemudian digosokkan pada gigi selama beberapa menit.

Tapi jus lemon mengandung asam sitrat yang dapat menyebabkan korosi dari email gigi. Jadi, bilas dan sikat gigi Anda dengan benar setelah menggunakan jus lemon pada gigi. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved