|
Headlines News :
Home » , , » Ingin Menunda Menopause, Coba Ini!

Ingin Menunda Menopause, Coba Ini!

Written By. Admin on 28 September 2012 | 06.34


VeHealth - Menaupose pasti terjadi dalam kehidupan wanita. Sebagian besar perempuan mengalami menopause awal pada usia menjelang 40 tahun. Yang jadi masalah jika datang terlalu dini. Banyak efek samping bagi kesehatan. Apalagi ini menjadi akhir kehidupan reproduksi Anda. Namun ada cara alami untuk menunda terjadinya menopause.


Coba tips yang lansir dari Boldsky ini:


1. Olahraga secara teratur

Sebagian besar kasus menopause awal terjadi karena masa ovulasi yang tidak tepat. Masalah pada ovulasi biasanya terjadi bila Anda memiliki tubuh yang tidak sehat.

Berolahraga menjadi salah satu cara untuk menjaga tubuh Anda supaya terhindar dari racun, yang dapat mempercepat proses penuaan.


2. Setop merokok

Kebiasaan merokok menghambat sirkulasi darah dalam tubuh, termasuk yang mengalir ke rahim dan ovarium. Bila darah tidak mengalir dengan lancar ke rahim dan ovarium, menstruasi Anda pasti akan terganggu.

3. Banyak mengkonsumsi makanan antioksidan


Mengkonsumsi makanan antioksidan menghindari penuaan dini. Makanan seperti buah, minyak zaitun, brokoli, paprika.


4. Makan makanan mengandung fitoestrogen

Konsumsi makanan ini tepat sebelum memasuki masa menopause. Pada masa tersebut, kadar hormon estrogen dalam tubuh wanita telah menurun.

Jadi jika tubuh tidak memproduksi estrogen yang cukup, Anda harus mendorong produksi estrogen melalui makanan yang kaya akan fitoestrogen. Produk kedelai dan biji-bijian seperti gandum dan gandum hitam menjadi sumber fitoestrogen yang terbaik. Silakan mencoba
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved