|
Headlines News :
Home » » 10 makanan Termahal Sejagat Raya di Tahun 2012

10 makanan Termahal Sejagat Raya di Tahun 2012

Written By. Admin on 26 Desember 2012 | 22.26

Apakah JBers penasaran dengan makanan-makanan termahal yang bisa menguras kantong JBers selama tahun 2012 ini? Jangan risau, karena kali ini JadiBerita akan membahas makanan-makanan termahal yang pernah ada di muka bumi ini. Yuk langsung saja kita simak artikelnya.

1, 2, dan 3 Burger Termahal

burger termahal di dunia/mentalfloss
1. Le Burger Extravagant ini merupakan burger termahal yang dapat JBers temukan di Serendipity 3 kota New York. Harganya mencapai hingga $295 atau 3 juta rupiah. Lantas mengapa burger ini harganya sangat mahal? Ternyata burger ini terbuat dari mentega truffle putih yang dimasak dengan daging Wagyu. Kemudian untuk membuatnya lebih spesial lagi, burger ini ditaburi keju James Montgomery, truffle hitam dan telur burung puyuh goreng. Kemudian burger ini disajikan di atas pinggan emas bertabur gulungan dari mentega truffle putih yang diolesi krim fraiche, blini, dan kaviar. Selain itu, burger spesial ini disajikan dengan  tusuk gigi yang terbuat dari emas, bertatahkan berlian.
2. Saingannya, yaitu Burger Douche $ 666 ini terbuat dari daging sapi Kobe, dilengkapi dengan foie gras atau hati angsa dan daun emas, bertaburkan kaviar, lobster, truffle, keju Gruyere yang meleleh serta uap sampanye dan saus BBQ yang terbuat dari kopi luwak. Namun burger Douche ini tidak diakui oleh rekor Guiness sebagai burger termahal.
3. Dan pesaing burger termahal lainnya adalah FleurBurger 5000, dari Fleur restoran di Las Vegas. Burger ini berisikan daging sapi Wagyu dan foie gras dengan saus truffle putih dan truffle hitam.
es krim termahal/mentalfloss

4. Hidangan Penutup Termahal

Apakah JBers penggemar berat makanan manis? Jika ya, cobalah datang ke Serendipity 3 (tempat yang sama yang menjual burger termahal). Karena Serendipity 3 ini juga menyediakan hidangan penutup termahal loh! Kocek yang harus JBers keluarkan adalah US $ 25.000 (250 juta rupiah). Nama menunya adalah es krim The Frrrozen Haute Chocolate Sundae. Pasalnya es krim termahal ini  mengandung campuran dari 28 cocoa, termasuk 14 jenisnya merupakan yang paling mahal di dunia. Es krim ini dihiasi dengan emas yang dapat dimakan dan disajikan dalam gelas yang dilapisi dengan emas yang dapat dimakan pula. Selain itu, JBers juga disuguhkan dengan gelang emas 18 karat dan 1 karat berlian di bawah sundae tersebut. Selain itu es krim termahal ini juga dihidangkan dengan sendok emas berhiaskan berlian putih dan coklat. 5. Kari  Termahal
kari termahal di dunia/mentalfloss
Kari termahal ini dijual di Bombay Brasserie, London seharga $ 3200 (32 juta rupiah). Apa yang membuat kari ini mahal? Kari yang bernama  The Khazana Samundari (yang berarti “seafood harta karun”) berisi kepiting Devon, truffle putih, kaviar Beluga, daun emas, lobster Skotlandia yang dilapisi emas, 4 abalone dan 4 telur puyuh. Benar-benar harta karun dari seafood!

6. Pie Termahal

pie daging termahal di tahun 2012/mentalfloss
Pie daging termahal ini dijual di The Fence Gate Inn, Lancashire dengan harga $ 14.260 (150 juta rupiah) atau $ 1.781 (18 juta rupiah) per potong. Pie daging ini dijual sangat mahal karena terdiri dari daging sapi wagyu, jamur Cina matsutake,  truffle hitam musim dingin, dan jamur bluefoot Perancis. Saus pie ini sendiri dibuat dari 2 botol anggur vintage 1982 yaitu Chateau Mouton Rothschild dan disajikan di atas daun emas yang dapat dimakan.

7. Hot Dog Termahal

hot dog capital dawg/mentalfloss
Hot Dog termahal ini dijual di Capitol Dawg, Sacramento $ 145,49 (1,5 juta rupiah). Hot dog ini berisikan sosis dari daging sapi terbaik lengkap dengan mustard Perancis, bawang putih dan ramuan mayo, bawang tumis, daging applewood, keju rusa Swedia, tomat, cranberry kering, merica dan minyak zaitun basil serta saus cranberry-pear-kelapa. Semua bahan-bahan di atas kemudian disajikan dalam gulungan roti focaccia yang dipanggang bersama dengan mentega truffle putih.

8. Ramen Termahal

ramen spesial/mentalfloss
Ramen termahal ini dapat JBers beli di Restoran Fujimaki Gekijyo, Tokyo dengan harga $ 110 (1,1 juta rupiah) per mangkuk. Pembuat ramen ini adalah koki Shoichi Fujimaki. Untuk dapat mencicipi ramen ini, JBers harus membuat reservasi terlebih dahulu. Setelah membuat reservasi yang cukup sulit, barulah JBers akan dilayani dan dapat mencicipi ramen Five-Taste Blend Imperial ramen yang dibuat dengan lebih dari 20 bahan dan 2 kuah sup yang berbeda.

9. Sup Termahal

sup termahal di dunia/mentalfloss

Sup termahal ini dapat JBers jumpai di Restoran mewah di kota London bernama Kai Mayfair. Restoran ini menjual semangkuk sup seharga  $ 190 (1,9 juta rupiah) per mangkuk. Sup yang bernama  The Buddha Jumps ini berisikan sirip ikan hiu, abalone, jamur bunga Jepang, teripang, kerang kering, ayam, huan ham, daging babi dan ginseng. Tak heran bila sup ini mahal harganya. Jika JBers ingin mencicipinya, JBers pun harus membuat reservasi terlebih dahulu minimal 5 hari sebelumnya sehingga koki bisa mendapatkan semua bahan di atas.

10. Sushi Termahal

sushi termahal di dunia/mentalfloss
Sushi termahal ini dijual seharga $ 1,978 (hampir 20 juta rupiah) per lima buah oleh seorang koki dari Filipina, Chef Angelito Araneta Jr. Sushi ini beliau buat atas permintaan khusus. Yang membuat sushi ini spesial adalah setiap potongan sushi dibungkus dalam daun emas dan atasnya diberi kaviar, 3 mutiara Mikimoto dan disajikan dengan berlian. Apakah JBers berminat untuk mencobanya? (mentalfloss/rei)


sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved