|
Headlines News :
Home » » 10 Tempat di Bumi Ini Mirip di Luar Angkasa

10 Tempat di Bumi Ini Mirip di Luar Angkasa

Written By. Admin on 26 Desember 2012 | 22.35

Planet bumi selalu memiliki bentuk-bentuk yang kadang tidak bisa diungkapkan melalui kata-kata. Bnetuk-bentuk menakjubkan dari suatu bumi selalu menarik perhatian manusia untuk mencari tahu.
Berikut 10 lokasi di bumi yang mirip dengan daerah luar angkasa. Penasaran seperti apa tempat-tempat menakjubkan tersebut? Check this out!

1. Dry Valleys, Antartika

dry valleys
Tempat ini bisa dibilang mirip planet mars. Kamu bisa mengunjungi Lembah Kering Antartika (Dry Valleys) yang tandus. Terletak di daratan Victoria, barat McMurdo Sound, lokasi ini hampir tidak dituruni salju dan menjadi satu-satunya bagian benua Antartika yang tak dilapisi es. Dasar lembah kadang berisi danau beku dengan ketebalan es di bawahnya dengan air sangat asin.

2. Pulau Socotra, Samudera Hindia

pulau socotra
Kalau anda berkunjung ke pulau ini anda akan serasa berada di luar planet lain. Sama seperti kepulauan Galapagos yang terisolasi, pulau Socotra juga tempat bagi 700 spesies flora dan fauna langka yang endemik. Terletak di Samudera Hindia, 250 km dari Somalia dan 340 km dari Yaman, isolasi geologis kawasan ini sudah terjadi selama 20 juta tahun.

3. Rio Tinto, Spanyol

rio tinto
Tambang terbuka Rio Tinto sudah tidak beroperasi kembali namun keindahan dari tambang ini tak bisa dipungkiri lagi. Keunikan yang terdapat dari tambang ini terletak dari aliran sungai yang berwarna merah seperti dataran di planet mars.

4. Kliluk, the Spotted Lake, Kanada

kliluk spotland
danau Spotted yang terletak di British Columbia dan Washington menguap dan mengkristal menjadi mineral membentuk bingkai-bingkai lingkaran berwarna putih. Menurut cerita, air danau ini bisa menghilangkan rasa sakit. WOW!

5. Salar de Uyuni, Bolivia

salar de uyuni
Salar de Uyuni yang terletak di Bolivia mungkin menjadi salah satu pemandangan alam yang paling menakjubkan di bumi. Wilayah ini adalah hamparan gurun garam yang mengesankan dan terbesar di dunia.

6. Vale da Lua, Brazil

vila de lua
Ini bukanlah foto pemandangan di Bulan, ini masih di Bumi. Bernama Vale de Lua (lembah Bulan), lokasi ini adalah bebatuan yang mengalami pengikisan oleh air dan bertempat di Chapada, 38 km dari Alto Paraíso de Goiás.

7. Blood Pond Hot Spring, Jepang

blood pond hot
Blood Pond Hot Spring adalah salah satu kolam ‘neraka’ (jigoku) yang terletak di Beppu, Jepang dan merupakan air panas alami yang jauh menakjubkan, membuat kolam ini dijuluki salah satu dari sembilan kolam neraka.

8. The Stone Forest, China

the stone forest
 The Shilin (hutan batu China) adalah salah satu bentuk topografi bumi yang sangat indah. Bebatuan di sini tersusun dari batu kapur yang dibentuk juga oleh air resapan permukaan tanah

9. The Richat Structure, Mauritania


 Lokasi ini disebut lahan yang paling spektakuler di Mauritania dan teletak di bagian barat daya gurun Sahara. Awalnya ilmuwan berpendapat lokasi ini terbentuk dari dampak meteorit, namun ahli geologi percaya bahwa ini adalah hasil dari erosi. Semua masih misterius dan hanya Tuhan yang tahu.

10. Eisriesenwelt Ice Caves, Austria

Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)
Gua es Eisriesenwelt ini terletak di Austria dan menjadi gua es terbesar yang dikenal manusia. Dengan panjang 40 km, labirin es ini cukup membuat kamu terpukau diam atas apa yang diberikan Tuhan untuk dunia ini. (Kapanlagi/rei)

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved