|
Headlines News :
Home » » 7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahunhidup-ratusan-tahun/

7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahunhidup-ratusan-tahun/

Written By. Admin on 14 Desember 2012 | 22.24

1. Geoducks

geoduck 7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahun
Pertama pada daftar adalah kerang laut besar yang berasal dari Puget Sound dan telah hidup selama setidaknya 160 tahun. Mereka dicirikan oleh panjang leher mereka atau sifon, yang panjang nya dapat mencapai lebih dari satu meter .

2. Tuataras

tuataras 7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahun
Kata “dinosaurus” umumnya digunakan untuk menggambarkan binatang tua, tetapi ketika mengacu pada Tuatara, istilah ini benar adanya seperti itu adalah metafora. Spesies Tuatara merupakan satu-satunya anggota hidup dari sekitar 200 juta tahun yang lalu dimana dinosaurus hidup. Mereka juga berada di antara vertebrata yang paling lama tinggal di Bumi, dengan beberapa orang yang tinggal selama bertahun-tahun di mana saja antara 100 dan 200.

3. Lamellibrachia Tube Worms

tubeworm.jpg 7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahun
Mahluk laut warna-warni ini adalah tubeworms (L. luymesi) yang tinggal di sepanjang ventilasi dari hidrokarbon di dasar laut. Mereka telah dikenal untuk hidup 170 tahun, tetapi banyak ilmuwan yakin mungkin ada beberapa yang telah tinggal selama lebih dari 250 tahun.

4. Red Sea Urchins

seaurchin 7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahun
Landak laut merah, Strongylocentrotus franciscanus dan hanya ditemukan di Pasifik, terutama di sepanjang pantai barat Amerika Utara. Tinggal di air dangkal, kadang berbatu, dari garis air surut sampai sembilan puluh kaki, tetapi tetap berada di luar daerah sangat bergelombang. Merangkak di sepanjang dasar laut menggunakan duri mereka sebagai panggung. Beberapa spesimen lebih dari 200 tahun.

5. Koi

koi 7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahun
Koi adalah ikan hias hias, ikan mas peliharaan. Mereka yang umum terdapat di kolam batu buatan dan kolam hias. Anehnya, beberapa varietas mampu hidup lebih dari 200 tahun. Paling awal dikenal adalah Hanako koi, ikan yang meninggal pada usia 226 pada tanggal 7 Juli 1977.

6. Tortoises

tortoise 7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahun
Kura-kura dianggap sebagai vertebrata dengan jangka hidup terpanjang di bumi. Salah satu yang tertua adalah Harriet, seorang kura Galapagos, yang meninggal karena gagal jantung pada usia 175 tahun pada bulan Juni 2006 di kebun binatang milik Steve Irwin. Harriet dianggap sebagai salah satu dari yg terakhir dari epik perjalanan hidup Darwin di HMS Beagle. Sebuah kura-kura raksasa Aldabra bernama Adwaita meninggal pada usia 250 pada Maret 2006.

7. Ocean Quahog

quahog 7 Binatang Yang Hidup Ratusan Tahun
Ocean quahog (Arctica islandica) adalah spesies kerang yang dimanfaatkan secara komersial. Para peneliti telah ditafsirkan lingkaran konsentris gelap atau band pada kulit sebagai tanda tahunan, seperti sebuah pohon memiliki cincin. Beberapa spesimen dikumpulkan telah diperkirakan bahwa lebih dari 400 tahun.



sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved