|
Headlines News :
Home » » Terapi Kejiwaan Unik, Tidur dalam Peti Mati

Terapi Kejiwaan Unik, Tidur dalam Peti Mati

Written By. Admin on 26 Desember 2012 | 23.06

Apakah JBers akrab dengan istilah psikoterapis? Biasanya terapi sejenis ini adalah untuk orang yang mempunyai masalah psikologi. Metode terapi pun bermacam-macam. Namun bagaimana jika sesi terapi harus JBers jalani dengan tidur di dalam peti mati?
odditycentral.com
Kebanyakan orang akan berpikir dua kali jika harus tidur di dalam peti mati yang ditutup. Namun sebuah perusahaan jasa psikoterapi di Shenyang, Cina menggunakan metode terapi yang aneh ini untuk menyembuhkan pasien yang memiliki masalah psikologis dan stres berat.
Dan yang akan membuat JBers tercengang adalah perusahaan ini telah mengaplikasikannya kepada 1.000 orang pasien! Dan mereka semua merasa seperti terlahir baru lagi setelah menjalankan sesi terapi aneh ini.

Sesi terapi ini lebih seperti simulasi kematian dengan bantuan seorang psikolog. Tang Yulong adalah seorang konsultan psikologi sekaligus pencetus metode ini. Ia mengatakan bahwa pasien yang menderita masalah psikologi dapat disembuhkan dengan bantuan terapi berupa simulasi kematian ini.
Pertama-tama para pasien akan masuk ke dalam ruangan sebesar 5 meter persegi yang disebut dengan ruang untuk mengalami kematian. Kemudian mereka akan diminta untuk menuliskan wejangan terakhir mereka, sebelum masuk dan berbaring di dalam peti mati. Pakaian yang mereka kenakan pun berupa kain berwarna putih. Untuk membuat mereka merasakan pengalaman kematian yang sesungguhnya, Tang Yulong pun memasang suara latar belakang berupa nyanyian kematian. Setelah 5 menit nyanyian sendu tersebut diputar, tiba-tiba mereka akan dikejutkan dengan suara tangisan bayi. Kemudian konsultan psikologi akan membuka peti mati dengan latar belakang musik yang bahagia. Sesi seperti ini dianggap dapat membawa pandangan baru yang membantu para pasien memiliki pandangan baru mengenai hidup.
Apakah JBers berminat mencobanya?(Odditycentral/rei)

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved