|
Headlines News :
Home » , » Tiga Masalah Kesehatan Akibat Pakaian Dalam

Tiga Masalah Kesehatan Akibat Pakaian Dalam

Written By. Admin on 05 Desember 2012 | 23.09

VeHealth - Kini banyak sekali pilihan model celana dalam. Mulai dari yang berbahan tebal, tipis, hingga bentuknya hanya segaris. Tak salah untuk mengoleksi berbagai model celana dalam. Namun, hal pertama yang harus dipertimbangkan saat mengenakannya adalah kenyamanan.

Mengenakan celana dalam dengan ukuran mini dan superketat bukan tanpa risiko. Anda harus berhati-hati, jangan sampai mengalami tiga masalah serius berikut di area kewanitaan.

1. Infeksi jamur

Hindari mengenakan celana berbahan katun saat berolahraga. Atau, segera ganti setelah Anda berkeringat. Bahan katun memang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya jamur. Namun, seperti dilansir dari RedBook, jika bahan basah karena keringat, akan meningkatkan risiko jamur berkembang biak.

Kondisi tersebut, menurut Cynthia Bayer, perawat dari Drexel University, membuat kulit terasa gatal, kemerahan dan terasa perih. Solusinya adalah mengenakan celana dalam berbahan serat bambu yang lebih cepat kering dari bahan katun.

2. Kerusakan saraf
Masalah serius berupa kerusakan saraf bisa saja terjadi jika Anda mengenakan celana dalam yang ketat dalam waktu lama dan cukup sering. Bisa juga karena menggunakan shapewear sepanjang hari. Infeksi saluran kemih, menurut Orly Avitzur, M.D. penasihat Consumer Reports, juga bisa terjadi. Untuk itu, jangan terlalu sering menggunakannya.

3. Masalah buang air kecil

Pemicunya bisa jadi mengenakan celana dalam setali atau thong yang sangat ketat. Menurut penelitian yang dilakukan tim dari Georgia Health Sciences University, tali thong yang berada di antara bokong berisiko memicu nyeri dan permasalahan buang air kecil. Solusinya, jika ingin mengenakan thong, pilih yang tali pinggangnya berbahan lace, karena lebih lembut dan mudah dibuka.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved