|
Headlines News :
Home » » 10 Laba-Laba Beracun Paling Mematikan di Dunia

10 Laba-Laba Beracun Paling Mematikan di Dunia

Written By. Admin on 31 Agustus 2012 | 23.59

Racun laba-laba dibagi menjadi dua jenis yaitu racun neurotoxic dan racun necrotic. Diantara keduanya, racun yang paling berbahaya dan sangat mematikan adalah jenis racun neurotoxic. Karena, racun neurotoxic dapat menyerang langsung susuna syaraf dan tentunya hal ini sangat berbahaya. Berikut 10 Laba-Laba Beracun Paling Mematikan di Dunia.

1. Brazilian Wandering Spider (Phoneutria nigriventer)


Pada tahun 2007, laba-laba ini masuk ke dalam Guinness World Records sebagai laba-laba beracun paling mematikan di dunia. Banyak ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah. Laba-laba ini menghasilkan racun neurotoxic dalam dosis tinggi, satu gigitan cukup untuk membunuh seorang manusia dewasa. Laba-laba ini lebih berbahaya dibanding dengan rivalnya Australian funnel-Web Spider dan Black Widows.

2. Black Widow Spider (Latrodectus hasselti)


Siapa yang tidak kenal dengan laba-laba ini. Black Widow adalah laba-laba yang sangat terkenal karena racunnya yang mematikan. Merupakan laba-laba penghasil racun neurotoxic yang sangat berbahaya. Tersebar hingga ke seluruh penjuru dunia di lima benua. Uniknya racun dari Black widow digunakan sebagai obat penawar dari racun hasil gigitan False Black Widows Spider.

3. Australian Funnel-Web Spider (Hadronyche modesta)


Banyak ditemukan di bagian tenggara Australia, merupakan laba-laba penghasil racun neurotoxic, dimana racun ini dapat mengakibatkan kematian apabila tidak segera mendapatkan pertolongan pertama. Racun laba-laba ini bernama atraxotoxin.

4. Tarantulla


Tarantulla di bagi menjadi dua yaitu New-World Tarantullas dan Old-World Tarantullas. Banyak ditemukan di Amerika dan Asia. Khusunya jenis Old-World Tarantullas, laba-laba ini memiliki racun necrotic yang sangat berbahaya, bahkan di Asia beberapa kematian manusia disebabkan oleh gigitan Tarantula ini.

5. Mouse Spider (Missulena bradleyi)


Racun yang dihasilkan laba-laba ini sangat berbahaya. Beberapa kasus mengakibatkan kematian. Racun nectoric yang dihasilkan oleh laba-laba ini hampir menyerupai racun atraxotoxin. Banyak ditemukan di Chili dan Australia.

6. Brown Recluse Spider (Loxosceles reclusa)


Racun yang dihasilkan oleh laba-laba ini adalah racun necrotic, beberapa racun yang dihasilkan dari jenis laba-laba ini memiliki gigitan yang memberikan dampak buruk bagi manusia, laba-laba ini banyak ditemukan di Selatan California.

7. Six-eyed Sand Spider (Sicarius hahni)


Merupakan laba-laba yang menghasilkan racun necrotic yang bernama cytotoxic, banyak ditemukan di Afrika Tengah. Laba-laba unik ini memiliki tubuh dengan sistem kamuflase alam yang menyerupai pasir dan tanah.

8. False Black Widows (Steatoda grossa)


Laba-laba ini hampir menyerupai laba-laba Black Widows, Laba-laba yang menghasilkan racun necrotic ini memiliki gigitan yang cukup mengerikan, namun beberapa kasus kematian sangat jarang ditemukan.

9. Yellow Sack Spider (Cheiracanthium punctorium)


Banyak ditemukan di daerah Eropa Tengah dan Asia Tengah, di Jerman pernah diberitakan beberapa kematian manusia disebabkan oleh gigitan laba-laba ini. Racun yang dihasilkan oleh laba-laba ini adalah racun necrotic.

10. Hobo Spiders (Tegenaria agrestis)


Banyak ditemukan di Barat Laut amerika Serikat, Kanada Barat dan di Eropa, Studi terbaru yang pernah dipublikasikan tentang gigitan dari laba-laba ini mengandung racun necrotic yang berbahaya dan sangat menyakitkan.

Sumber referensi:
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved