|
Headlines News :
Home » , , » Tips Mengatasi Masalah Riasan Bibir Bagi Perempuan

Tips Mengatasi Masalah Riasan Bibir Bagi Perempuan

Written By. Admin on 30 Agustus 2012 | 08.03

VeHealth.com - Selain riasan mata yang biasa menjadi fokus penampilan, bibir juga dapat mengalihkan perhatian untuk make up wajah. Nah, menonjolkan riasan bibir ini gampang-gampang susah, mengingat bibir memiliki warna yang berbeda dengan warna kulit hingga menyulitkan dalam pemilihan warna lipstik.
Selain itu kulit bagian bibir lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian wajah lainnya. Banyak masalah yang sering muncul pada bibir hingga merusak penampilan. Untuk mendapatkan tampilan bibir yang sempurna, berikut beberapa tip yang dapat diterapkan.

1. Gunakan lip liner
Untuk mendapatkan polesan lipstik yang rapi, sangat dianjurkan bagi Anda untuk membuat pola pada bibir terlebih dahulu dengan menggunakan lip liner. Pilih pensil dengan tone warna lebih muda dari warna kulit agar pola bibir tidak terlalu terlihat jelas. Apalagi jika Anda bermaksud menggunakan lipstik dengan warna nude.

2. Volume bibir
Jika Anda memiliki bentuk bibir dengan volume tebal, gunakan lipstik dengan warna lembut seperti pink, cokelat muda, peach, rose, dan warna pastel lainnya yang dapat menyamarkan bibir. Lipstik berwarna bold justru akan membuat bibir tampak lebih mendominasi bagian wajah. Sebaliknya untuk bibir tipis, Anda bebas menggunakan warna-warna mencolok.

3. Lipstik nude
Saat menggunakan riasan bergaya smokey, pilih lipstik dengan warna  nude untuk kesan lebih natural. Lipstik ini tampak lebih elegan dibanding jika Anda menggunakan warna terang dan mencolok untuk memoles bibir.

4. Bibir kering
Bagaimana saat kondisi bibir tidak sehat? Biasanya tekstur bibir menjadi lebih kering dan pecah-pecah. Agar lipstik dapat menempel dengan sempurna, oleskan gel khusus bibir yang mengandung petroleum untuk membantu pengelupasan kulit kering. Gosok perlahan dengan menggunakan tissue untuk mengangkatnya.

5. Melembabkan bibir
Lip balm adalah produk wajib yang harus ada di dalam tas Anda. Kandungan moisturizer dan minyaknya membantu agar bibir tetap lembut. Anda dapat setiap saat menggunakannya saat bibir terasa mengering.

6. Foundation
Alas bedak atau foundation tidak hanya dapat digunakan pada kulit wajah. Anda dapat mengoleskannya tipis-tipis pada bibir sebelum menggunakan lipstik berwarna nude. Foundation ini juga bermanfaat bagi pemilik bibir tipis untuk memberikan volume sehingga tampak lebih tebal. Caranya, sapukan foundation secara merata, kemudian oleskan lipstik, dan tambahkan lipgloss transparan pada bagian tengah bibir.

7. Warna lipstik
Memilih warna lipstik pun harus disesuaikan dengan warna kulit agar riasan tidak terlihat aneh. Untuk kulit kuning langsat, Anda dapat memilih gradasi warna oranye kecokelatan. Sedangkan untuk kulit gelap, cerahkan wajah dengan menggunakan warna beige hingga cokelat. Untuk menyegarkan riasan wajah bagi pemilik kulit sawo matang, peach adalah pilihan warna yang tepat.(ka)

Sumber: koranbaru.com
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved