|
Headlines News :
Home » , » Tips Cara Membuat Screenshot Halaman Website Terbaru

Tips Cara Membuat Screenshot Halaman Website Terbaru

Written By. Admin on 29 Agustus 2012 | 21.38

Tips Cara Membuat Screenshot Halaman Website Terbaru - Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang beberapa tools yang bisa digunakan untuk membuat screenshot sebuah halaman web, baik itu berupa website ataupun blog. Pada pembahasan kali ini saya menggunakan plugin dari browser Mozilla Firefox dan website pembuat screenshot.
Dengan menggunakan plugin Firefox.



Screengrab!
Cara penggunaannya mudah, klik kanan pada window/tab yang ingin diambil screenshot-nya, lalu pilih Screengrab! > Save > Complete Page/Frame, lalu pilih di direktori mana gambar akan disimpan.

Abduction!
Cara penggunaannya cukup mudah, klik kanan pada window/tab yang ingin diambil screenshot-nya setelah itu pilih Save Page as Image, kemudian klik 2 kali untuk menseleksi halaman secara penuh, lalu klik menu Save Selection saat menu pop-up muncul.

Picnik
Cara penggunaannya juga mudah, cukup klik kanan pada window/tab yang ingin diambil screenshot-nya, lalu pilih Send To Picnik, maka gambar akan diproses di server Picnik, tunggu beberapa menit, maka screenshot akan selesai dibuat.
Menggunakan bantuan website pembuat screenshot.


Thumbalizr
Untuk menggunakannya cukup masukkan url halaman web yang akan di ambil screenshot-nya, lalu klik Thumb It. Anda pun bisa memilih besarnya resolusi gambar yang diinginkan.



WebShotsPro
Untuk menggunakannya cukup masukkan url halaman web yang akan di ambil screenshot-nya, lalu klik get screenshot of this website.
Sekian, semoga bermanfaat, dan silahkan kalau ada yang mau memberi saran atau coment..
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved