|
Headlines News :
Home » , » 4 Alasan Mengapa Kita Harus Membatasi Minuman Bersoda

4 Alasan Mengapa Kita Harus Membatasi Minuman Bersoda

Written By. Admin on 31 Agustus 2012 | 05.51


VeHealth.com - Minuman yang sering kali terlintas di kepala setiap kali matahari bersinar terlalu cerah ini, ternyata bisa melemahkan sisitem imun kita. Penjelasan selengkapnya ada di bawah ini:

1. Orang yang lebih menyukai minuman bersoda ketimbang jus buah atau susu rendah lemak, ternyata mengalami defisiensi vitamin A, kalsium, dan magnesium. Sebab soda mengandung asam fosfor yang dapat menguras habis kalsium dan magnesium. Padahal kedua nutrisi ini dibutuhkan tubuh untuk membentuk imunitas kita.

2. Minuman bersoda mengandung high-fructose corn syrup yang merupakan salah satu jenis gula. Jika kita mengonsumsinya secara berlebihan, high-fructose corn syrup akan menjadi radikal bebas dalam tubuh dan merusak sel-sel tubuh. Lanjutannya, semua ini dapat menyebabkan diabetes dengan berbagai komplikasinya.

3. Minuman soda yang dikemas dalam plastik, biasanya menggunakan plastik dari bahan kimia bisphenol A atau BPA. Bahan kimia ini bisa terserap ke dalam minuman soda yang kemudian kita minum dan tinggal di dalam tubuh. Penelitian membuktikan, timbunan BPA dalam tubuh bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh kita. Itu mengapa, banyak pakar kesehatan menyarankan kita untuk berhati-hati menggunakan wadah makanan dari bahan plastik.

4. Jika kita berpikir diet soda bisa membantu program diet yang tengah kita jalani, sebaiknya berhenti berpikir demikian. Sebab sebuah penelitian yang melibatkan 1.550 orang, menyimpulkan mereka yang mengonsumsi diet soda tetap berisiko mengalami kelebihan berat badan hingga 41 persen. Karena sebenarnya di dalam diet soda tetap terdapat gula yang oleh tubuh lebih mudah dibentuk menjadi lemak, terlebih jika kita tak banyak bergerak. Plus gula juga membuat kita lebih cepat lapar, sehingga ingin selalu makan.
Jika dilihat dari 4 penjelasan di atas, jelas sudah mengapa kita harus benar-benar membatasi minuman bersoda. Lakukan mulai hari ini, demi kualitas hidup yang lebih baik. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved