|
Headlines News :
Home » » 10 Makanan Untuk Memperbaiki Mood (Membuat Gembira)

10 Makanan Untuk Memperbaiki Mood (Membuat Gembira)

Written By. Admin on 15 Agustus 2012 | 01.09


Kita sering mengalami suasana hati yang buruk (bad mood) bete, murung atau kesel. Dan makanan - makanan cepat saji (junk food) malah akan membuat kesehatan lebih buruk,dan itu pastinya akan membuat mood kita juga kian buruk.
Tapi bagaimana jika ada makanan yang sehat, dan juga dapat bertindak sebagai anti-depresan alami? Adakah makanan yang memenuhi kualifikasi ini? Berikut adalah 10 makanan terbaik, yang akan membuat Anda lebih gembira / bahagia, sekaligus membuat Anda sehat:


1. Madu


Dalam hal kesehatan, madu jauh lebih baik daripada gula biasa. Madu mengandung kaempferol dan quercetin, yang membantu untuk mencegah depresi (dan menjaga otak sehat) dengan mengurangi peradangan di otak.
Madu juga tidak akan mengirim tubuh Anda ke mode "penimbun lemak" yang biasanya dilakukan gula biasa.


2. Remis


Remis memiliki tingkat menengah sampai jumlah tinggi vitamin B12, Selenium, Yodium, protein, dan zinc, sedangkan kadar yang rendah dari remis adalah kalori dan lemak.
Yodium ini membantu, seperti yang disebutkan sebelumnya, mendukung kelenjar tiroid, yang membantu mengatur suasana hati dan berat badan, Selenium dan Zinc membantu kelenjar tiroid, juga.
Vitamin B12 membantu untuk memperkuat dan melindungi sel otak , yang menjaga otak tetap tajam (nggak pikun) dari waktu ke waktu.
Catatan: Pastikan untuk makan kerang dari budidaya daripada kerang liar, karena hal ini tidak hanya akan menguntungkan kesehatan Anda, namun kesehatan lingkungan juga.


3. Coklat murni


Coklat murni memiliki manfaat yang tidak dipunyai susu dan coklat Jerman . Coklat murni meningkatkan aliran darah ke otak, dan memberikan dorongan instan konsentrasi dan suasana hati.
Ini akan membantu Anda merasa lebih energik dan bersemangat. Namun, jangan berlebihan: The "Journal of Psychopharmacology" mengatakan bahwa semua yang Anda butuhkan adalah beberapa ons cokelat murni setiap hari untuk menuai keuntungan.


4. Asparagus


Asparagus memiliki kadar folat dan triptofan yang tinggi, menurut penelitian terbaru,Rendahnya tingkat folat dalam tubuh seseorang dikaitkan dengan depresi pada setengah dari semua kasus depresi, .
Triptofan juga digunakan oleh otak untuk membuat serotonin, yang merupakan salah satu penyebab utama suasana hati, di otak manusia dengan menstabilkan kadar neurotransmitter.
Catatan: kalkun juga merupakan sumber tryptophan.Meskipun kalkun dikenalmembuat orang mengantuk , triptofan membutuhkan kalori untuk mengaktifkan efek seperti obat penenang.

5. Telur


Telur mengandung kadar menengah sampai tinggi Seng, Vitamin B, Yodium, Omega-3 Asam Lemak, dan protein.
Telur tidak hanya dapatmembuat Anda bersemangat, telur juga dapat membuat Anda penuh kenyang lebih lama! Sebuah penelitian di tahun 2008 dalam "International Journal of Obesity" menemukan bahwa orang yang sarapan dengan telur akan lebih langsing, dibandingkan dengan mereka yang makan bagel untuk sarapan.


6. Kelapa


Terlepas dari kenyataan bahwa bahan dari kelapa yang sering ditemukan dalam makanan penutup adalah tidak sehat, kelapa memang mengandung trigliserida . Medium-chain trigliserida adalah lemak khusus yang memicu suasana hati yang lebih baik dan mempromosikan otak agar lebih sehat.
Catatan: Santan, di sisi lain, sebenarnya kurang sehat.


7. Tomat Cherry


Semua tomat memiliki substansi yang dikenal dengan likopen.Lycopene adalah antioksidan yang melawan peradangan di otak dan melindungi otak. Untuk hasil terbaik, dianjurkan juga mengkonsumsinya dengan minyak zaitun, minyak zaitun membantu untuk meningkatkan penyerapan likopen.



8. Swiss Chard


Sayuran yang jarang dipakai ini mengandung banyak magnesium. Magnesium adalah nutrisi yang merupakan bagian penting dari reaksi biokimia yang meningkatkan tingkat energi dalam tubuh manusia.
Sebuah studi tahun 2009 dalam "Australian and New Zealand Journal of Psychiatry” menemukan bahwa kadar magnesium yang lebih rendah di dalam tubuh berkaitan dengan tingkat depresi yang tinggi.


9. Kentang Biru


Kentang biru bukan benar-benar produk yang biasa ditemukan di pasar tradisonal. Namun, kentang biru memiliki antioksidan kuat yang dikenal sebagai anthocyanin; anthocyanin memberikan kualitas neuro-protektif, seperti mengurangi peradangan otak yang umumnya terkait dengan depresi, dan meningkatkan memori jangka pendek. Kelenjar tiroid Anda akan tetap terjaga, karena yodium yang ada dalam kulitnya.



10. Yogurt Yunani


Kalsium - yang sangat banyak terkandung dalam yogurt Yunani (lebih dari susu) - membantu otak kita melepaskan neurotransmitter (perangsang kebahagiaan). Yoghurt Yunani juga memiliki protein lebih dari yoghurt biasa, yang membuat penurunan berat badan lebih mudah. 

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved