|
Headlines News :
Home » , , » 10 Penyakit Paling Berbahaya

10 Penyakit Paling Berbahaya

Written By. Admin on 25 Agustus 2012 | 19.28


VeHealth.com - Awas jika tubuh anda mengalami keanehan. Jangan-jangan apa yang anda alami termasuk 10 penyakit paling berbahaya di dunia yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Bahkan yang paling menyedihkan penyebab 10 penyakit tersebut hingga sekarang belum ditemukan obatnya. Penyakit tersebut memang masih mesteri di dunia medis, sampai sekarang para ahli kesehatan masih dalam penelitian.

10 penyakit paling berbahaya tersebut adalah :
 
1. Morgellons
Termasuk jenis penyakit kulit yang mesterius. Penderita mengeluh adanya parasit di bawah kulitnya yang membuatnya ingin terus menggaruk hingga seluruh kulitnya terluka hingga terbuka. Sebagian ahli medis menyebutkan  penyakit ini disebabkan faktor delusi.

2. Lelah Kronik
Jenis penyakit ini tidak memiliki gejala yang tidak bisa dijelaskan secara medis. Penderita sering merasa lelah berlebihan hingga tidak dapat melakukan aktivitas apa pun. Pasien hanya bisa berbaring di tempat tidur berhari-hari.

3. Creutzfeldt Jakop
Penyakit ini merupakan gangguan otak yang langka dan fatal. Penyebabnya belum jelas. Para ahli medis memprediksi penyebabnya adalah prions,  yaitu zat-zat penyebab infeksi yang dapat mengubah molekul protein normal menjadi protein yang dapat menyebar dan bersifat mematikan. Gejala dini penyakit ini adalah gangguan memori serta perubahan perilaku. Penyakit ini berkembang dengan cepat disertai entakan otot, lemas pada tangan dan tungkai kaki, kebutaan, dan akhirnya koma. Penyakit ini sering disebut juga  penyakit sapi gila.

4. Skizofrenia 
Orang dianggap menderita penyakit ini jika selama jangka satu bulan mengalami gejala psikotik, seperti berhalusinasi, dan mengalami waham. 
Waham merupakan kondisi ketika pikiran penderita tidak realistis. Misalnya merasa dikejar-kejar pembunuh atau musuh. Akibatnya telinga penderita mendengar bisikan-bisikan aneh yang sebenarnya tidak ada. Untuk mengatasi gejala psikotik ini, dokter akan memberikan obat antipsikotik. Pengobatan berlangsung lama, bahkan sebagian penderita harus minum obat sepanjang hidupnya.

5. Autoimun
Penyakit ini terjadi ketika sistem imunitas tubuh berlebihan sehingga tidak bisa membedakan virus atau kuman dengan sel tubuh manusia. Ia menyerang tubuh sendiri. Jika penderita AIDS kekurangan daya imun tubuh, penderita autoimun justru kelebihan imun dalam tubuhnya. Salah satu jenis penyakit ini adalah penyakit lupus. Penyakit lupus sering ditemukan pada perempuan yang sangat aktif atau perempuan yang amat pendiam.

6. Pica
Orang yang terdiaknosis menderita pica memiliki ciri khas yaitu suka memakan benda-benda yang tidak wajar, seperti kertas, tanah, lem, bahkan suka minum minyak tanah atau lainnya. Meski kondisi seperti ini sering dikaitkan dengan faktor kekurangan mineral dalam tubuh, tetapi para ahli belum menemukan pemicu pasti kondisi ini. Untuk menghilangkan kebiasaan yang tidak normal/wajar ini, disarankan untuk memberikan terapi dan konseling.

7. Flu Burung

Tubuh manusia tidak memiliki kekebalan terhadap virus flu yang yang dibawa oleh unggas ini. Para ahli medis mengkhawatirkan mutasi firus ini menjadi jenis baru yang bisa menular antarmanusia. Risiko kematian pada orang yang terinfeksi flu burung mencapai 50% karena virus ini tegolong sangat ganas. Melalui tindakan stamping out, yakni membunuh ayam dan unggas lainya pada peternakan terserang, disertai dengan desinfeksi kandang, maka penyakit ini dapat diberantas.                                                                            


8. Salesma
Umumnya penyakit ini akan sembuh hanya dengan istirahat penuh dan mengonsumsi sup panas, buka dengan antibiotika.

9. Alzheimer
Penyakit ini sering disebut sebagai kepikunan, yang diderita sebagian besar orang usia lanjut. Penyakit alzheimer ini adalah penyakit yang diakibatkan karena degenerasi otak. Massa otak penderita berkurang karena sel-sel saraf mengalami kematian secara cepat. Akibatnya transmisi antar sel otak pun terganggu karena asetilkolin (zat yang berfungsi sebagai sarana komunikasi antarsel otak) jumlahnya turun. 

10. AIDS
Sudah 25 tahun sejak penyakit ini kali pertama diidentifikasi, tetapi belum ada obat yang paling manjur untuk penyakit yang lengkapnya bernama acquired immune deficiency syndrome ini. AIDS termasuk pembunuh utama di dunia, terutama di negara berkembang. Virus human immunideficiendy virus (HIV) diketahui pertama kali menjangkiti simpase, sebelum akhirnya virusnya bermutasi dan menginfeksi manusia. Para ilmuwan menyatakan, manusia dan simpase tertular virus itu melalui cara yang sama yaitu melalui aktifitas seksual.
 

Dari berbagai sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved