|
Headlines News :
Home » , , » 5 Penyakit Akibat Rutin Minum Soda

5 Penyakit Akibat Rutin Minum Soda

Written By. Admin on 26 Agustus 2012 | 20.23


Vehealth.com - Siapa yang tidak suka soda? soda digemari semua orang dari orang tua, remaja, dan anak-anak karena rasanya yang manis dan menyegarkan kerongkongan. Namun, dibalik kesegarannya, soda dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dalam tubuh karena kandungan bahan kimianya jika dikonsumsi secara rutin dalam kurun waktu yang lama.

Berikut ini 5 Penyakit Akibat Rutin Minum Soda :

  1. Paru. Semakin sering orang mengkonsumsi minuman soda, maka semakin besar pula orang tersebut terkena penyakit asma (PPOK).
  2. Kanker. Sodium benzoat dalam minuman soda untuk pengawet dapat mematikan salah satu bagian terpenting DNA tubuh. Akibatnya bisa menimbulkan sirotis hati, parkinson, dan kanker kerongkongan. Zat aspartam dalam minuman ringan memicu pengembangan kanker, seperti kanker payudara, pankreas, limfoma,dan leukimia.
  3. Diabetes. Tingginya konsumsi fruktosa di dalam minuman ringan bersoda dapat menyebabkan diabetes tipe 2.
  4. Jantung. Seseorang yang mengkonsumsi minuman ringan bersoda tiap hari akan berakibat penyempitan arteri di bagian belakang mata yang memicu penyakit jantung dan hipertensi 29% lebih tinggi, orang yang diet fuktosa berpotensi memiliki tekanan darah tinggi 87%, rnedahnya kolesterol baik dalam tubuh, kadar trigliserida tinggi, dan resiko stroke 44%.
  5. Obesitas. Minuman soda dengan pemanis buatan menyebabkan obesitas karena gula diserap dengan cepat tubuh sehingga menimbulkan kepanikan di dalam tubuh sehingga orang jadi cepat lapar. Akibatnya orang akan terus-menerus akan mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak dan tidak normal.
Itulah 5 Penyakit Akibat Rutin Minum Soda. Mulai sekarang kurangi mengkonsumsi minuman bersoda, jagalah kesehatan anda. Minum air putih lebih menyehatkan dan menyegarkan. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved