|
Headlines News :
Home » » 5 Penyebab Kesepian yang perlu kamu tau

5 Penyebab Kesepian yang perlu kamu tau

Written By. Admin on 27 Agustus 2012 | 15.56





Setiap orang di dunia ini pastinya tidak ingin hidupkesepian semua orang pastinya ingin hidup dengan banyak orang dan bisa berbagi suka dan duka namun banyak juga orang di dunia ini yang merasa kesepian nah kamu mau tahu apa aja yang membuat kesepian simak 5Penyebab Kesepian berikut ini seperti di kutip dari huffingtonpost.com.

1. Penuaan

Setiap orang tua pastinya ingin selalu hidup bersama oran orang yang di sayanginya kebanyakan tradisi di masyarakat orang tua akan di hormati dan di hargai namun banyak juga orang tua yang sebaliknya malah di singkirkan dalam keluarga mereka biasa lebih suka menaruh orang tua ke panti jompo inilah yang akan membuat orang tua akan merasa kesepian di dalam hidupnya.

2. Kematian kekasih Dan Perceraian

Ternyata kematiankekasih tercinta juga dapat menimbulkan rasa kesepian yang mendalam ya pastinya orang yang kita sayangi meningalkan kita pastinya hati kita akan sangat sulit untuk menerimanya selain di tingal mati kekasih ditingal cerai oleh kekasih juga sama imbasnya seperti di tingal mati pasangan yang di sayangi perceraiyan juga dapat membuat kamu menjadi kesepian.

3. Social Media

Jika kamu lebih aktif si sosial media sebut saja Facebook maka kamu akan lebih merasa kesepian sebap aktifitas sosial kamu sepeti bertemu dengan teman teman akan berkurang kamu akan lebih sering mengunakan layanan facebokk untuk berbagi informasi dan pesan dan kamu juga akan bisa melihat satus terbaru dari teman kamu sehinga kamu akan memilih mengunakan facebook dari pada ketemu langsung dengan teman dan rekan kamu inilah yang menyebapkan banyak orang yang sering mengunakan sosial media merasa lebih kesepian.

4. Kesibukan
Menurut Robert Putnam, ilmuwan Harvard dan penulis Bowling Alone, waktu sibuk yang panjang adalah salah satu prediktor paling kuat dari isolasi sosial. Secara khusus, setiap 10 menit yang dihabiskan maka 10 persen lebih sedikit “koneksi sosial.”

5. Faktor Genetik

Kesepian juga bisa muncul akibat dari faktor genetik dalam sebuah survey kesepian di dapatkan orang dengan kemabar identik lebih sedikit merasakan kesepian daripada hubungak saudara biasa pada umumnya. Ada juga penelitian menarik yang keluar dari The University of Chicago tentang cara di mana kesepian membentuk perkembangan otak dan sebaliknya, ada hubungan mekanisme saraf dalam menjelaskan kesepian. 


sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved