|
Headlines News :
Home » » 7 Buatan Indonesia Yang Mendunia

7 Buatan Indonesia Yang Mendunia

Written By. Admin on 18 Agustus 2012 | 00.52


Dengan semakin majunya teknologi, ternyata Indonesia yang masih belum tergolong Negara maju, tidak kalah tertinggal. Banyak produk ternama di dunia mempercayakan Indonesia untuk memproduksi sebagian bahkan seluruh produk mereka. Hal ini tentu saja membanggakan, terutama di saat banyak orang Indonesia menginginkan serta mempercayai produk luar negeri yang di anggap lebih baik, ternyata orang luar negeri mempercayai produk Indonesia sebagai buatan yang terbaik dan mereka memilih negara kita untuk memproduksi barang dan benda yang namanya sudah mendunia. Dan berikut 7 buatan Indonesia yang mendunia.

1. SERAGAM NATO


Di  awali dengan seragam NATO yang di produksi Indonesia. NATO atau North Atlantic Treaty Organizationadalah sebuah organisasi  internasional untuk keamanan dunia sebagai bentuk dukungan persetujuan antara Atlantik Utara yang di tanda tangani tahun 1949. Dari ke 28 negara anggotanya, Indonesia memang bukan termasuk salah satunya, tetapi Negara kita ternyata secara tidak langsung punya andil di organisasi yang berpusat di Brussels, Belgia tersebut. Yakni dalam hal seragam serdadu NATO yang gagah itu, ternyata di produksi oleh  sebuah perusahaan yang bernama PT Sritex yang berada di Solo, Jawa Tengah.
2. BONEKA BARBIE

Selanjutnya adalah boneka Barbie yang di produksi di Indonesia. Boneka Barbie adalah boneka cantik yang terkenal dan terlaris di dunia. Boneka ini pertama kali di perkenalkan di American International Toy Fair pada tahun 1959. Boneka dan aksesoris mainan yang berasal dari Amerika Serikat ini, di buat dengan ukuran skala kurang lebih 1/6 dari ukuran sesunguhnya. Dalam proses pembuatan boneka Barbie ini, ternyata hanya ada 2 pabriknya di seluruh dunia. Pabrik pertama berada di China dan pabrik kedua di Jababeka Cikarang, Jawa Barat, Indonesia.
3. AIRBRIDGE BANDARA

Apakah anda mengetahui apa yang di sebut AIRBRIDGE? Mungkin nama ini asing di telinga, tetapi anda mungkin sudah sering menggunakannya. AIRBRIDGE adalah tangga belalai yang di gunakan saat penumpang pesawat akan menuju pintu pesawat. Dan ternyata AIRBRIDGE yang banyak di gunakan di bandara-bandara di dunia ini, pertama kali di buat oleh PT Bukaka di Indonesia.
4. KNALPOT MERCEDES BENZ

Siapa yang tidak tahu mobil mewah bermerek Mercedes Benz? Kendaraan prestisius asal Jerman tersebut banyak di miliki oleh orang orang menengah atas, baik di dunia maupun di Indonesia. Merek mobil tertua di dunia itu, ternyata mempercayai Indonesia untuk bekerja sama dengannya dalam memproduksi mobil mereka. Yakni knalpot mobil Mercedes Benz di buat di Indonesia yang pengerjaannya sepenuhnya di lakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
5. RADIO MAGNO

Produk atau buatan Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Magno. Yaitu sebuah radio kayu asli buatan Indonesia yang sudah menebar frekuensi sampai Jepang, Amerika Serikat, Finlandia, Inggris, dan Prancis. Konsep yang di tawarkan oleh Magno tergolong unik, yakni produknya di finishing dengan minyak kayu bukan Pernis. Karenanya sang pemilik harus rajin merawat radionya secara berkala agar tetap prima. Dan pria bernama Singgih Susilo Kartono, sang pencipta Magno, memiliki keinginan agar mengeliminir budaya pakai buang agar tercipta koneksi antara produk dan pemilik. Dengan harga sekitar 200 sampai 300 Dollar Amerika, Singgih menggunakan desainer link untuk menjual karyanya ini.
6. SEPEDA POLYGON

Bagi penggemar olahraga sepeda tentu tak asing dengan merek yang satu ini. Adalah PT Insera Sena produsen sepeda Polygon yang berdiri sejak 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur merupakan pembuat dan perakit sepeda untuk pasar luar negeri. Pada tahun 1991, Insera mulai memproduksi sepeda bermerek Polygon dan sepuluh tahun kemudian mengekspor produknya tersebut ke Singapura,  Malaysia. Lalu dua tahun terakhir, mulai menjelajah ke Australia. Dari seluruh unit sepeda yang di produksi, 30% menggunakan merek Polygon. 20% nya untuk pasar lokal, sedangkan 10% nya untuk ekspor ke luar negeri, terutama untuk sepeda jenis Mountain Bike Cosmic dan Colossus.
7. ALAT PEMBASMI KANKER OTAK

Dan karya anak bangsa yang terakhir adalah alat pembasmi kanker otak. Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia atau MITI, yang bekerja sama dengan CTech Laboratory telah berhasil menemukan alat pembasmi kanker otak. Cara kerja alat pembasmi kanker otak ini adalah dengan menerapkan metode listrik statis, dan sudah di ujikan oleh penderita kanker otak kecil. Setelah di aplikasikan selama 2 bulan, pasien tersebut di nyatakan sembuh total. Metode radiasi listrik statis berbasis tomografi ini, sepenuhnya hasil karya anak bangsa Indonesia yang akan menjadi terobosan dalam dunia kedokteran di dunia.
Itulah 7 buatan Indonesia yang mendunia. Sebagai orang Indonesia sudah saatnya kita tidak merendahkan produk dalam negeri, namun sebaliknya BANGGA dan MENGGUNAKANNYA.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved