|
Headlines News :
Home » » Inilah Celah Baru Windows Yang Bisa Dijebol Hacker

Inilah Celah Baru Windows Yang Bisa Dijebol Hacker

Written By. Admin on 29 Agustus 2012 | 15.24

Celah Baru Windows Yang Bisa Dijebol Hacker
Inilah Celah Baru Windows Yang Bisa Dijebol Hacker - Sebuah bug terbaru sudah diketahui di Windows yang memungkinkan peretas buat menyisipkan aplikasi jahat ke dalamnya. Hal tersebut pun diakui Microsoft serta berancang cepat mengeluarkan patch buat memperbaikinya.

Celah tersebut sebetulnya telah sempat diungkap pada gelaran konferensi keamanan internet di Korea Utara 15 Desember 2010. Tetapi sesudah sangat banyak aplikasi yang dapat mengeksploitasi bug itu, Microsoft kemudian menyadarinya belum lama ini.

Bug itu memanfaatkan celah pada sistem rendering grafis di Windows. Akibatnya, hacker bisa menanamkan malware yang mampu aktif saat pengguna memakai tampilan thumbnail diWindows Explorer.
Saat terinfeksi hingga sang penyerang dapat leluasa mengambil data, mengambil alih jaringan, sampai membikin komputer korban seperti 'zombie'. Ini tentunya terlebih-lebih merepotkan, terlebih lagi bila pengguna sangat banyak menyembunyikan data pribadi semacan internet banking.
Sembari menungu patch terbaru dirilis, Microsoft menyarankan pengguna untuk melakukan pembatasan aktifitas pada file shimgvw.dll, yakni komponen yang bertugas untuk memunculkan gambar secara thumbnail.

Suaranews Pencarian Baru: Sebuah bug terbaru, Windows, memungkinkan peretas buat menyisipkan aplikasi jahat ke dalamnya, diakui Microsoft, mengeluarkan patch buat memperbaikinya, konferensi keamanan internet di Korea Utara, dapat mengeksploitasi bug, Microsoft kemudian menyadarinya, membikin komputer korban seperti zombie, menyembunyikan data pribadi semacan internet banking, pembatasan aktifitas pada file shimgvw.dll, thumbnail

Jika anda menyukai berita "Inilah Celah Baru Windows Yang Bisa Dijebol Hacker, Waspadalah!!!" silahkan dikirimkan kepada teman-teman anda melalui beberapa situs jejaring dibawah ini
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved