|
Headlines News :
Home » » Mainan yang Bisa Dikoleksi Walau Kamu Sudah Dewasa

Mainan yang Bisa Dikoleksi Walau Kamu Sudah Dewasa

Written By. Admin on 10 Agustus 2012 | 00.24


Mainan mungkin identik dengan anak kecil. Kalo sampe sekarang kamu masih suka beli mainan, pasti ada aja orang di sekitar kamu (baik itu mama, pacar, maupun adik/kakak kamu) yang bilang “Ih, udah gede kok masih beli mainan sich?!”. Tapi sesungguhnya ada mainan-mainan yang bisa dikoleksi walau kamu sudah dewasa lho. Mainan-mainan seperti:

Action Figures

Anak-anak yang dulu suka baca komik dan suka nonton film-film superheroes pasti selalu pengen beli mainan action figures. Biarpun mainannya seperti didesain untuk pajangan dan konsumsi anak-anak, tapi sebenernya sekarang justru pasar action figures itu untuk orang dewasa. Gunanya apa? Buat pamer dong! Biasanya pecinta action figures hobi memajang koleksinya di rumah atau bahkan dibuatkan tempat khusus. Terus mereka bakal ngajak temen-temennya, dari yang muda sampai yang tua, untuk ngeliat koleksinya. Temen-temennya dijamin bakal iri banget kalau tahu kita bisa punya koleksi yang super langka. Lumayanlah, buat naikin gengsi dan harga diri. Gengsi dan harga diri di hadapan yang ngerti aja sih.

Remote Control

Mainan yang satu ini sebenarnya cikal bakal latihan kamu nyetir mobil pas udah gede nanti. Kamu bisa mengontrol kendaraan bermotor sejak kecil dengan remote control. Makin gede ternyata susah ninggalin koleksi mainan yang satu ini. Gunanya apa? Walaupun kamu udah bisa nyetir, tapi kalau kondisi jalanan bikin stress akhirnya koleksi mainan yang satu ini jadi penghilang stress yang paling ampuh! Selain itu, kayaknya sih remote control ini emang ditujukan bagi pasar orang dewasa. Harganya mahal banget bro. Yang bisa koleksi pastinya cuma orang-orang yang udah bisa cari duit sendiri. Kalo anak kecil bisa koleksi…itu pasti dia anak orang kaya.

Kartu

Kalau cewek-cewek pas masih kecil banyak yang koleksi stiker, cowok-cowok biasanya koleksi kartu. Bisa kartu basket, kartu hologram superheroes sampai kartu voucher isi ulang bekas. Makin gede, ternyata koleksi kartu ini susah ditinggalkan. Apalagi ternyata kartu ini punya nilai lebih dari sekadar bisa dikoleksi saja. Konon, kartu-kartu pemain basket NBA bisa bernilai $200 lebih! Bahkan kalau di film-film Hollywood, kalau kamu dirampok atau dibully mereka bisa lolos hanya kasih kartu koleksi itu. Kartu-kartu ini jelas bisa menjadi alat investasi kamu sekaligus buat jaga-jaga kalo suatu saat kamu bokek dan butuh duit cepet.

Koleksi Happy Meal

Kata siapa gerai makanan cepat saji ini cuma bikin kamu ketagihan makanannya saja? Kamu juga bisa dibuat bangkrut karena mau mengoleksi mainan yang tiap minggu ganti-ganti melulu. Tapi jangan salah, gara-gara koleksi mainan ini seorang anak umur 11 tahun di Inggris jadi kaya mendadak karena koleksi mainannya dilelang dan laku sampai ribuan poundsterling! Tuh kan, langsung jadi pengen koleksi Happy Meal kan? Apa juga kalo dikoleksi sampe banyak banget bakal jadi keren.

Tamiya

Mobil rakitan ini kayanya nggak akan punah masanya untuk dikoleksi. Selain buat balapan, asyiknya koleksi Tamiya bisa kamu koleksi sesuai model dan jenisnya, lengkap dengan kotaknya. Makin gede, koleksi Tamiya bisa jadi kebanggaan sendiri juga lho!

Die Cast

Beda sama Tamiya, kalo koleksi mobil yang satu ini gak bisa jalan sih. Beneran cuma buat pajangan aja. Die Cast ini adalah mainan mobil-mobilan yang merupakan miniatur dari mobil-mobil asli gitu. Biasanya bentuknya sih mirip banget sama aslinya, cuma kecil aja. Nah, ini kalo dikoleksi sampe banyak banget pasti keren nih. Banyak juga yang langka dan harganya bisa sampe mahal. Die cast sih bisa dikoleksi sama siapa aja, bahkan ada banyak oom-oom yang masih koleksi lho. Kalo beli alasannya pasti untuk investasi, padahal sih gak bakal rela ngejualnya juga.

Mainan “Dewasa” (Baca: Adult Toys)

Sesuai namanya, kalo yang satu ini emang harusnya dikoleksi oleh yang sudah dewasa ajah. Kalo sampe kamu ngeliat anak kecil koleksi mainan ini…laporin orang tuanya ke polisi.
Begitulah. Ada lagi mainan yang tetap bisa dikoleksi walaupun kamu sudah dewasa? Silakan dishare di comments.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved