|
Headlines News :
Home » , , » Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan

Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan

Written By. Admin on 28 Agustus 2012 | 05.44


Vehealth.com - Jam berapa Anda bangun dari tidur malam setiap hari? Pastikan jam dinding belum bergerak menunjuk siang. Sejumlah studi telah membuktikan bahwa bangun pagi memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh.

Mengapa? Bangun pagi memberi kesempatan tubuh untuk mengirup udara segar dengan tingkat polusi rendah. Kualitas oksigen yang baik ini akan memaksimalkan kerja otak, mencegah kerusakan paru-paru, memperlancar peredaran darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
 
 
Bangun pagi juga memberi kesempatan tubuh untuk menerima paparan sinar matahari yang penting untuk menutrisi tulang. Paparan sinar mentari pagi sebelum pukul 09.00 dianggap terbaik untuk memenuhi kecukupan kalsium dan vitamin D.

Peneliti Universitas Roehampton Inggris juga menarik kesimpulan bahwa bangun pagi membuat tubuh lebih sehat, mood menyenangkan, dan memiliki indeks massa tubuh ideal. �Mereka yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan lebih bahagia,� ujar Dr Joerg Huber, peneliti, dikutip Telegraph.


Bangun pagi memengaruhi indeks massa tubuh mungkin terkait dengan kesempatan sarapan. Mereka yang bangun pagi cenderung memiliki waktu cukup untuk sarapan sehingga asupan makan lebih terkontrol.


Jika Anda melewatkan sarapan, metabolisme akan melambat untuk menghemat energi. Kondisi ini justru akan membuat seseorang makan berlebihan pada siang dan malam hari. Jadi, haram hukumnya bagi Anda yang ingin langsing tapi melewatkan sarapan.


Tak hanya itu, bangun pagi juga menunjang kehidupan seksual bagi pasangan berumah tangga. Ini terkait fakta ilmiah yang mengatakan bahwa hasrat bercinta pria pada pagi hari lebih tinggi daripada malam hari.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved