|
Headlines News :
Home » » Perpustakaan Terkecil Di Dunia

Perpustakaan Terkecil Di Dunia

Written By. Admin on 22 Agustus 2012 | 20.42



Dalam sebuah catatan rekor, kita pernah mendengar ada perpustakaan terbesar di dunia. Namun apakah anda pernah mendengar tentang perpustakaan terkecil di dunia? Lho, kalo ada bukanya gampang membuatnya, tinggal cari rak kecil terus diisi dengan beberapa buku, lalu kita sebut saja itu perpustakaan terkecil di dunia.

Eits, tapi tunggu dulu, rekor ini benar-benar ada dan tak sesimple seperti yang anda bayangkan. Adalah Jozsef Tari, Pria asal Hungaria yang berhasil membuat perpustakaan terkecil di dunia ini. Yang dimaksud dengan perpustakaan terkecil di dunia disini adalah koleksi buku-buku terkecil di dunia.



Jozsef Tari sudah mengumpulkan berbagai koleksi buku-buku mini yang rata-rata berukuran (2.9 x 3.2 mm) sejak tahun 1927. Kini ia sudah mempunyai lebih dari 4500 buku literatur yang semuanya berukuran mini, termasuk 5 koran terkecil di dunia dan sebuah buku terkecil di dunia berukuran 19 x 26 mm.



Buku-buku tersebut oleh Jozsef Tari ditata rapi dalam sebuah rak khusus, yang tentunya ukuran tiap sekatnya kecil-kecil. Rak-rak penuh buku mini inilah yang kemudian dinobatkan sebagai perpustakaan terkecil di dunia.


sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved