|
Headlines News :
Home » » 5 Artis Wanita Indonesia yang Pernah Konflik dengan Ibunya

5 Artis Wanita Indonesia yang Pernah Konflik dengan Ibunya

Written By. Admin on 14 Agustus 2012 | 14.01

Konflik antara anak dan ibu kerap terjadi. Mama menghendaki anaknya bersikap seperti A, namun si anak menangkapi keinginan itu terlalu kaku atau kolot. Begitu pun dengan para selebritas Indonesia berikut ini. Mereka hanyalah manusia biasa yang bisa bersengketa dengan ibunya. Namun, sayangnya tingkah laku mereka selalu diperhatikan oleh publik. Jadi ya masalah rumah tangga pun bisa menjadi masalah nasional. Berikut uniknya.com mengulang kembali peristiwa beberapa waktu lalu tentang konflik antara artis wanita Indonesia dengan ibunya.
1.    Kiki Fatmala
Tahun 2008 silam, Kiki Fatmala dengan ibunya, Farida Fatma berseteru perihal pakaian Kiki yang selalu seksi. Dilansir dari cumicumi.com, “Seperti dibicarakan di TV atau Koran ada banyak pencekalan karena pornografi. Bagaimana kalo itu terjadi pada anak saya, tentukan saya turut malu”, papar Nyonya Farida mengenai alasan mengapa baru sekarang ia melarang anaknya berpakaiann seksi. Kiki kaget bahwa maminya protes karena adegan kiki dalam sebuah film yang akan dimainkannya. “Kalau mau kritik boleh aja tapi ini kan filmnya aja belum keluar, aku sebagai anak tentu kecewa dan sedih”, jelas Kiki lebih jauh kepada wartawan. Malah Kiki menyarankan agar maminya bisa duduk sama-sama untuk membicarakan baik-baik perihal keberatannya atas penampilan Kiki yang dinilai mami nya seronok.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...

Kiki Fatmala & Farida Fatma (sumber:blogspot.com.uniknya.com)




Tidak hanya itu, seperti yang dilansir dari detik.com, bulan Februari 2008, Farida Fatma pernah tiba-tiba mengamuk di kediaman anaknya. Ia mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas diucapkan seorang ibu kepada anaknya; sumpah serapah dan hinaan. Dalam amukannya, Fatma juga sempat mengucapkan keinginannya untuk bunuh diri. “Biar saya bunuh diri, biar Kiki injak saya,” teriaknya saat itu. Suzana yang berusaha menenangkan ibunya malah mendapat jambakan dan cakaran yang bertubi-tubi dari sang bunda.
“Istighfar mami, istighfar mami,” hanya itu kalimat yang bisa diucapkan Kiki dan adiknya saat kejadian itu berlangsung, Kamis (28/2/2008) di depan rumahnya, Jl. Alam Segar VII no. 47 Pondok Indah, Jakarta Selatan.

2.    Lyra Virna
Masih di tahun 2008, dilansir dari okezone.com (3/9/2008), Lyra Virna digosipkan berseteru dengan ibunya lantaran saat itu Lyra melahirkan putri keduanya dan ibunya tidak mendampinginya. Namun Eric Scada, suami Lyra, membatahnya “Itu gosip, nggak benar kok. Itu cuma gosip belaka, hubungan kita masih harmonis. Mama nggak bisa menemani karena dia masih kurang sehat,” ungkap Eric Scada saat ditemui di rumah sakit Medistra, Jalan Gatot Soebroto, Kav 59, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2008).

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...

Lyra Virna (sumber:blogspot.com.uniknya.com)




Sebelumnya, seperti yang kita ketahui, Lyra Virna dengan ibunya sempat bersitegang, karena Maria tidak menyetujui pernikahan anaknya dengan Eric Scada. Meski Lyra telah memberinya cucu, namun sikap dingin Maria tidak berubah. Tetapi, dengan berjalannya waktu, hati Maria yang beku mulai mencair. Dia pun sepakat untuk mengakhiri pertikaiannya dengan bintang sinetron dan presenter tersebut.

3.    Marshanda
Dilansir dari kompas.com, masih di tahun yang sama, konflik Marshanda dan ibunya, Rianti Sofyan, kabarnya dipicu karena hubungan Marshanda dengan Ben. Sementara, Ben menyatakan tak tahu menahu tentang apa yang menjadi penyebab kisruh antara kekasihnya dengan Riyanti. “Beneran saya enggak tahu,” kata mahasiswa psikologi Universitas Pelita Harapan ini.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...

Marshanda & Rianti Sofyan (sumber:blogspot.com.uniknya.com)




Dikutip dari okezone.com, wanita yang akrab disapa Caca ini pun mencari mediatornya. Dia memilih sahabat ibunya untuk membantunya menyelesaikan persoalan yang dihadapinya.
“Aku sering curhat ke sahabat mama dan dia berjanji akan membantu. Saya jadi lebih tenang,” tutur Caca saat ditemui di lokasi syuting sinetron Aqsa & Madina di Jalan Pekayon I No 17, Jakarta Selatan, Rabu (12/11/2008).
Akhirnya, beberapa hari setelahnya, dilansir dari tribunnews.com, Chacha mengaku konflik dengan bunda tercinta sudah mereda. Chacha mengaku, hubungannya dengan sang ibu yang kini telah kembali membaik, lantaran ada seseorang yang menjadi mediator diantara keduanya. “Sekarang sudah dalam tahap penyelesaian. Ada seseorang yang menjembatani. Tapi, aku enggak bisa bilang siapa orang itu. Yang pasti dia mengerti aku banget,” ucap Marshanda.

4.    Qory Sandioriva
Konflik ini terjadi pada tahun 2010, dimana ibu Qory, Fariawati, menganggap anaknya telah dipengaruhi oleh orang berinisial ‘R’. Qory dianggap telah diguna-guna sehingga perilaku Qory berubah dan kabur dari rumahnya.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...

Qory Sandioriva & Fariawati (sumber:blogspot.com.uniknya.com)




“Saya merasa Qory dicuci otaknya dan dihipnotis. Saya akan bawa dia ke psikolog untuk diobati agar sadar kembali,” tegasnya, seperti yang dilansir dari waspada.co.id.
Namun, Qory enggan berkomentar tentang hal ini, malah ia terkejut “Saya tidak mengerti waktu itu kenapa ibu saya mengundang pers dan media untuk konferensi pers. Saya tidak tahu ada apa sebenarnya, dan ini akan saya selesaikan segera,” tandasnya.
“Kami menganggap ini adalah masalah internal antara ibunda Qory dengan Qory. Kita sudah mengarahkan agar Qory segera menyelesaikan permasalahan ini dalam keluarga. Qory sendiri mengaku akan melakukan itu segera,” ujar Humas YPI Mega Angkasa, menjawab pertanyaan wartawan mengenai sikap YPI yang notabene pemangku kepentingan kontes Puteri Indonesia (19/9/2010).

5.    Arumi Bachsin
Dilansir dari detik.com (14/5/2010), Arumi kabur dari rumahnya sejak tanggal 10 Mei 2010, karena merasa dikekang oleh Maria Lilian Pesch, sang ibunda. Kaburnya Arumi diperkuat oleh Arist Merdeka Sirait, Sekjen Komnas Perlindungan Anak saat dihubungi detikhot lewat telepon, Jumat (14/5/2010). “Dia (Arumi) sudah tidak bersama orangtuanya dari Senin malam,” ujar Arist. Kepada Arist, Arumi mengaku sangat terbeban dengan tuntutan pekerjaannya.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup

Arumi Bachsin & Maria Lilian Pesch(sumber:blogspot.com.uniknya.com)




Selain tuntutan pekerjaan, Arumi diisukan akan dijodohkan oleh orangtuanya dengan pria yang usianya lebih tua.
Setelah konflik ini selesai pada tahun berikutnya, akhirnya Arumi pulang ke rumahnya kembali dan mengaku permasalah yang dihadapinya cukup berat. Namun ia mengaku tidak mengalami trauma yang berkepanjangan. “Enggak trauma dong. Setiap tahun pasti berat, karena setiap tahun pasti berbeda, tinggal bagaimana kita menghadapinya,” tukasnya.
Arumi tercatat pernah dua kali kabur dari rumah. Alasannya, karena Arumi dikabarkan dilarang orangtuanya berpacaran dengan pesinetron asal Malaysia, Miller. (**)

Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, Mei 2012
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved