|
Headlines News :
Home » , » Manfaat Air Putih

Manfaat Air Putih

Written By. Admin on 23 Agustus 2012 | 20.15


VeHealth.com - Tujuh puluh lima persen tubuh manusia terbentuk dari cairan. Dengan demikian betapa pentingnya asupan air bagi tubuh manusia. Maka dianjurkan minum air putih sedikitnya 8 gelas dalam sehari atau sekitar 2 liter air. Tanpa air manusia tidak akan hidup.
 
Air merupakan bahan perekat dalam desain arsitektural sel. Air juga mencegah kerusakan DNA dan membuat mekanisme perbaikan lebih efisien karena lebih sedikit DNA abnormal yang tercetak. Air merupakan pelarut utama bagi semua makanan termasuk vitamin dan mineral. Air digunakan dalam mekanisme pemecahan mkanan menjadi partikel kecil dan akhirnya pada metabolisme dan asimilasi makanan.

Air juga meningkatkan kecepatan penyerapan tubuh terhadap bahan-bahan esensial dalam makanan. Befungsi pula sebagai pelumas utama ruang sendi dan membantu mencegah arthriti sistem  dan nyeri punggung, dan mencegah sembelit. Dan esensial bagi sistem pendingan tubuh dan pemanasan tubuh. Air memberikan daya dan energi listrik untuk semua fungsi otak, terutama fungsi pemikiran. Membantu mengurangi stres, rasa cemas, dan depresi, sertra mengembalikan irama tidur normal. Fungsi lain, air dapat membantu mengnurangi keleteihan, memberi energi kemudaan dengan membuat kulit lebih halus, dan dan membantu mengurangi efek penuaan. Membuat mata bercahaya penuh bergairah, dapat mengencerkan darah dan mencegah penggumpalan darah, menngurangi nyeri pra menstruasi, sembur panas, dehidrasi, dan menghalangi produk hormon seks penyebab utama impotensi dan kehilangan libido.

Bahkan air putih bisa untuk menurunkan berat badan tanpoa harus berdiet. Dehidrasi menyebabkan timbnunan endapan racunpada ruang-ruang jaringan, sendi, ginjal, hati, otak, dan kulit. Ketika terjadi dehidrasi karena tidak cukup minum air, sel-sel menjadi kekurangan energi siap pakai. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved