|
Headlines News :
Home » , , » Membuat Warna Sayur Tumis Lebih Hijau

Membuat Warna Sayur Tumis Lebih Hijau

Written By. Admin on 28 Agustus 2012 | 07.04

Vehealth.com - Sulit membujuk anak untuk makan sayur? Hm... bisa jadi karena tampilan masakan Anda kurang menggugah selera makan mereka. "Tampilan masakan yang cantik akan membuat mata melirik dan tergoda untuk mencicipinya. Bagi anak-anak, sekalipun masakan Anda enak, namun tampilan tetap nomor satu," tukas Chef Vindex Tengker beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kendala memasak sayur adalah teksturnya yang sangat lunak sehingga mudah sekali layu. Terlalu lama memasak sayuran hijau akan berakibat mengurangi kadar vitamin dan membuat tampilannya kurang menarik. "Sayuran hijau tidak boleh dimasak terlalu lama, agar warna hijaunya tetap cantik," jelasnya.

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan warna hijau yang cantik, dan tekstur sayur yang renyah, sebaiknya rebus sayuran dengan menggunakan air garam selama lima menit.
Setelah lima menit, angkat sayuran dan rendam dalam air es. Air es akan membantu menghentikan proses pemasakan di dalam sayur yang tetap terjadi sekalipun sudah tak direbus. Agar punya rasa yang lebih nikmat, sebaiknya tumis sebentar bersama bawang putih dan pelengkap lainnya dalam waktu singkat. "Proses penumisan ini berfungsi untuk mencari rasa gurih saja," jelasnya. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved