|
Headlines News :
Home » , , » Nanas, Pereda Radang Tenggorokan

Nanas, Pereda Radang Tenggorokan

Written By. Admin on 25 Agustus 2012 | 22.34


VeHealth.com - Buah satu ini sudah sangat akrab dengan masarakat di manapun juga. Buah nanas banyak di manfaatkan untuk beragam kebutuhan, misalnya dikonsumsi langsung, diolah menjadi selai, jus, sirup, dan lain-lainnya. 

Buah nanas kaya akan enzim bromelain yang bemanfaat untuk melegakan tenggorokan dan membantu pencernaan, enzim ini mencerna protein dalam makanan  agar mudah  diserap oleh tubuh. Bromelain juga dapat membantu proses penyembuhan luka dan mengurangi pembengkakan atau peradangan di dalam tubuh. Karena itu nanas disarankan untuk dikonsumsi sebelum dan sesudah menjalani operasi.

Enzim Bromelain juga dapat membantu membersihkan tubuh dan mengimbangi kadar keasaman dalam darah. Buah nanas dapat menaikkan kadar basa darah dan membantu meringankan penyakit edema dengan cara mengurangi air berlebih di dalam tubuh. Buah nanas  mempunyai kandungan aspartic yang berfungsi sebagai asam amino esensial dan nonesensial yang berfiungsi  membantu memperkuat sistem imun dalam tubuh, mengatasi kelelahan, dan meningkatkan stamina dan energi sehingga membantu proses metabolisme tubuh.

Beraneka ramuan buah nanas:



1. Untuk mengobati radang tenggorokan

Ambil 1 buah setengah matang. Kulitnya dikupas, lalu dicuci sampai bersih, di

potong menjadi dua, diparut sampai halus. Diperas ambil airnya. Ramuan ini diminum dua kali sehari sampai radangnya sembuh. Ramuan ini juga dapat digunakan untuk mengobati sembelit.

2. Untuk menurunkan berat badan


Ambil 1 buah nanas setengah matang, lalu dikupas kulitnya. Dicuci sampai bersih, dipotong - potong kemudian diparut diambil airnya, diminum 2 kali sehari.


3. Untuk mengobati cacingan


Ambil 1 buah nanas muda, kupas kulitnya, lalu dicuci sampai bersih. Kemudian diparut, diperas dan ambil airnya. Ramuan ini diminum 2 kali sehari 1 sendok makan. Dilakukan secara rutin sampai penyakit sembuh. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved