|
Headlines News :
Home » , , » Mencegah Stres Dengan Olahraga

Mencegah Stres Dengan Olahraga

Written By. Admin on 24 Agustus 2012 | 05.35


Vehealth.com - Olahraga merupakan gerakan olah tubuh yang memberikan efek pada tubuh secara kesaeluruhan dan  membantu merangsang otot-otot  untuk bergerak. Pentingnya olahraga dapat diilustrasikan seperti mesin yang tidak digunakan, lambat laun bagian-bagian dari mesin itu akan mengalami kerusakan karena tidak terlatih untuk terus bergerak.

Demikian pula dengan tubuh, jika kurang bergerak tubuh akan menjadi bermasalah, dan yang pasti tidak sehat. Dengan berolahraga, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal.


Keteraturan berolahraga dapat membantu meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan kesehatan. Dengan berolahraga jumlah oksigen dalam darah akan meningkat sehingga memperlancar aliran darah menuju otak, yang sangat berperan untuk meningkatkan fungsi otak. Olahraga juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi stres, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan fungsi hormon-hormon dalam tubuh, bahkan olahraga bisa menjadi pengobatan stres.



Langkah-langkah agar tubuh tetap sehat.

  1. Lakukan detosifikasi racun dari dalam tubuh minimum dua kali dalam satu tahun.
  2. Jaga keseimbangan asam basa tubuh dengan mengkonsumsi daging yang bersifat asam, dengan sayuran yang bersifat basa dengan porsi seimbang.
  3. Pahami keadaan lingkungan di sekitar tempat tingal termasuk perubahan cuaca.
  4. Perhatikan pola makan baik dari segi waktu, frekuensi, kuantitas dan kualitas gizi.
  5. Biasakan pola hidup sehat dengan istirahat cukup dan olahraga yang teratur dan terukur serta hindari stres yang berlebihan. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved