|
Headlines News :
Home » , » Apa Itu Kolesterol?

Apa Itu Kolesterol?

Written By. Admin on 23 Agustus 2012 | 21.40


Vehealth.com - Kolesterol adalah salah atau komponen lemak yang harus ada dalam tubuh manusia dengan jumlah yang ideal yaitu 200mg/dl. 

Selayaknya zat gizi lain, kolesterol memiliki peranan penting dalam metabolisme tubuh manusia, salah satunya adalah sebagai cadangan makanan. Setiap hari, hati memproduksi kolesterol dalam jumlah yang tepat. Jumlah kolesterol  bisa bertambah jika seseorang mengonsumsi makanan yang berasal dari  hewani maupun makanan cepat saji. 

Jika kolesterol dalam darah jumlahnya  berlebih, maka zat ini  akan membentuk plak dalam pembuluh darah. Kondisi ini disebut arterosklerosis, yaitu penyempitan atau pengerasan pembuluh darah yang akan memicu terjadinya penyakit jantung dan troke.

Ada beberapa fakta tentang penyakit kolesterol yang tidak diketahui masyarakat. Salah satunya adalah fakta bahwa orang yang bertubuh kurus pun bisa terkena hiperkolesterol, faktor genetik, kurang olahraga, pola makan yang buruk merupakan penyebab kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Sebab kolesterol tidak  hanya berasal dari makanan hewani saja, tetapi juga dari makanan yang digoreng, junk food, minuman bersoda, alkohol, dan rokok. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved