|
Headlines News :
Home » » (Bag 1) Misteri Gua Neraka (Introduction, Sir Francis & the Lost Caves)

(Bag 1) Misteri Gua Neraka (Introduction, Sir Francis & the Lost Caves)

Written By. Admin on 12 Agustus 2011 | 22.38

neraka GOA

"Misteri Gua Hellfire dan Gereja St Lawrence."



Bagi mereka yang tahu tentang periode ini Sejarah abad ke-18 Inggris, menyebutkan dari "Klub Api Neraka" tampaknya memprovokasi reaksi cepat dan terpolarisasi.



Beberapa segera merespon dengan gumam ritual setan gelap dan pesta pora dari jenis yang paling ekstrim sementara yang lain hanya menertawakan kisah liar dan memberhentikan mereka sebagai berlebihan. Kebenaran sulit dipahami mungkin di suatu tempat di tengah - menengah yang sangat rumit!



Bagian dari website Aquiziam berfokus pada "klub" dan "gua" yang didirikan oleh Sir Francis Dashwood yang telah diasumsikan reputasi sebagai "Hellfire Masyarakat" meskipun, diduga tidak pernah resmi disebut dirinya sebagai seperti - mungkin karena dekrit pemerintah melarang "neraka" klub pada 1721.



Terletak di West Wycombe di daerah Inggris Buckinghamshire Gua neraka memiliki sejarah terkenal dan terkenal untuk menyembunyikan banyak misteri. Mereka sebenarnya jaringan buatan terowongan mengukir kapur dan batu api Barat Wycombe Hill dan ditugaskan oleh Sir Francis Dashwood menjadi salah satu tempat pertemuan rahasia masyarakat jangak "The Knights Sir Francis".


Hellfire Caves Entrance

Pintu masuk ke terowongan kapur Barat Wycombe pada hari musim panas yang indah cerah. (Nikon D90 / Nikon Coolpix Senyawa - 2009)



THE CAVE LAYOUT DAN GOA HILANG



Tata letak yang tepat dari gua-gua kapur mengikuti jalan berkelok-kelok yang mengarah jauh di bawah Wycombe Barat Hill. Setelah Anda melewati pintu masuk yang terbuat dari mortir gothic batu dan kapur Anda memasukkan bagian bata berlapis yang sempurna sejalan dan utara terkemuka. Ada peta skematis dari tata letak tetapi semua penelitian kami menunjukkan bahwa dimensi mungkin kurang dari akurat. Ketika Anda maju yang semakin tengara Anda akan menemukan adalah:



ADA GOA



* Toko Alat / Room Steward

* Paulus Whitehead Gua / Robing Kamar

* Circle

* Dua puluh Dua Langkah

* Franklin Recess

* Anak Gua

* Para Banqueting Aula

* Segitiga

* Para penambang Gua / Para Buttery

* Sungai Styx

* The Inner Temple







HILANG ATAU Mythical GOA



* Para Reses peniten (mana anggota tanpa teman perempuan bisa terlibat dalam diskusi.)

* Tanpa Henti Tangga / Sarah Way (Tangga Rahasia melalui kapur mengarah ke Gereja St Lawrence.)

* Gua Pangeran (Mungkin nama untuk Pangeran Charles Edward Stuart.)

* Para Mengutuk baik (Keluaran rahasia ke Barat Wycombe sungai)

* The Heart Gua Ariadne / Sarah (Mungkin dinamai Sarah Dashwood nee Gould.)

* The Cloisters (Sebuah jalan kamar untuk hiburan teman-teman intim.)

* Forum Vinarium (Sebuah gudang anggur)



Ini juga sangat mungkin bahwa nama-nama gua telah berubah dari waktu ke waktu dan mungkin bahkan telah ditambahkan kemudian untuk membuat gua lebih menarik. Store Alat, Banqueting Hall, Sungai Styx dan Inner Temple yang paling mungkin judul aslinya.

The Map and Layout of the Hellfire Caves of West Wycombe

Ini bukan scan dari beberapa peta rahasia 1756, itu representasi Photoshop tata letak skematis dari terowongan berdasarkan signage mereka. Kami baru saja mencoba untuk membuatnya lebih menarik dan orang-orang grafis memiliki beberapa waktu untuk limbah. Ini adalah apa yang penting. Desain hampir pasti salah. Hanya saja tidak sesuai dengan benar. Satu-satunya cara untuk memastikan adalah dengan menggunakan GPR / GPRS (Ground Penetrating Radar) dan kami membeli kit dan ketika kita mampu membelinya. Wycombe Barat Gua!



SIR FRANCIS Dashwood



Gua Neraka, Kesatria Sir Francis, renovasi eksotis Barat Wycombe Park dan pemulihan erotis Medmenham Abbey dilakukan pada instruksi dari Sir Francis Dashwood yang Baronet Kedua. Dari semua orang yang disebutkan dalam halaman-halaman ini ia adalah salah satu yang pantas paling rinci tinjauan tapi ini untuk bagian lain. Biografi ini akan singkat.



Sir Francis adalah Arsitek Agung di balik semua legenda pesta pora liar, ritual pagan, ruang-ruang rahasia, stalaktit dicuri, taman mistis, pesta liar, plot terhadap negara dan bahkan babon berpakaian sebagai Iblis. Dia membangun interior sebuah Gereja dalam gaya sebuah kuil Mesir, berpakaian pelacur sebagai biarawati, dipengaruhi dan bahkan mungkin dikontrol beberapa orang paling berkuasa dalam politik Inggris, sangat mungkin menggoda raja wanita dari Rusia dan menulis ulang Kitab umum doa dengan teman dekatnya Benjamin Franklin, salah satu Bapak Pendiri negara Amerika Serikat. Tidak ada ... Sir Francis layak analisis yang jauh lebih lengkap daripada yang kita memiliki ruang untuk di sini. Namun, ini adalah poin kunci:



Francis Dashwood lahir di London selama Desember 1708. Orangtuanya Sir Francis Dashwood 1 Baronet dan Maria Fane putri sulung Baron Le Despencer. Ayahnya menjadi kaya raya dengan perdagangan dengan Kekaisaran Ottoman (termasuk Turki modern) dan Cina. Ini perlu dicatat bahwa ia adalah anggota dari British East India Company dan Perusahaan memuja dari Vitners yang salah satu importir terbesar anggur pada saat itu.



Hal ini jelas bahwa ia adalah seorang pemuda yang sangat intelektual dan mungkin terkena pada usia dini cerita-cerita tempat-tempat jauh dan misteri dari Timur. Dikatakan bahwa ia kemudian belajar di sekolah dan Charterhouse di Eton dan di sini bahwa ia mulai membangun sebuah lingkaran teman ditakdirkan untuk kekuasaan dan politik termasuk William Pitt the Elder. Pada 1724 (16) ayahnya meninggal meninggalkan Fransiskus gelarnya, kekayaan yang luas dan minat mendalam dalam politik, uang, esoteris dan erotis.



Pada tahun 1726 (18) ia memulai pertama "Grand Tour"-nya Eropa untuk sampel pengadilan budaya dan kerajaan tanah ini. Didampingi oleh tutor setuju, (wali) ia dieksplorasi dengan gairah yang berbatasan obsesif. Dikatakan bahwa untuk setiap jam yang dihabiskan di sebuah galeri seni museum atau dia akan menghabiskan tiga rumah bordil (pelacuran). Tampaknya bahwa ia mungkin telah merasakan lebih dari galeri seni dan wanita. Banyak orang yang ditemuinya adalah "esoterically tercerahkan" dan mungkin telah berbagi dengan dia "rahasia sihir dan ilahi". Sebuah tiga tahun hanya setelah perjalanan pertama ia pergi lagi, tapi kali ini ke Italia yang secara luas dianggap, pada saat itu, untuk menjadi pusat okultisme dan pengetahuan mistik di Eropa. Dia pasti merasa tidak cinta Gereja Katolik dan sekali mengambil kesempatan upacara Jumat Agung di Kapel Sistina untuk mengalahkan jemaat setengah telanjang dengan cambuk kuda dan mendapatkan dirinya nama-Il Diavolo! (Iblis) Kemungkinan bahwa ia dikumpulkan secara sistematis dokumen dan artefak dari alam, religius ilmiah dan eksotis dan medis bahwa ia kembali ke West Wycombe. Apa pun yang dikumpulkan atau menemukan itu menyediakan dia dengan pandangan baru tentang dunia dan praktek-praktek keagamaannya.



Pada 1734, (26) lima tahun setelah kembali ke Inggris Sir Francis bergabung atau mungkin bahkan membantu untuk membentuk pertama dari sendiri "Masyarakat" Para Dilettanti yang didedikasikan untuk mengekspos bangsawan Inggris muda untuk keindahan dan misteri dari Italia kuno dan Yunani. (Ada metode dalam kegilaan ini)



Dengan 1736 (28) tampak bahwa ia mungkin telah berpaling ke Club Hellfire yang mungkin bertemu di George dan DPR Vulture Publik untuk memenuhi kedua kebutuhan untuk "bersuka ria secara ribut" dan untuk bertemu orang berpengaruh lainnya. Hasrat seksual dan kemampuan tidur sempurna segera menjadi pembicaraan-dari-kota-.

Sir Francis Dashwood

Potret Sir Francis Dashwood

Dari tanda di Gua Neraka




Sir Francis Dashwood Portrait

Potret Sir Francis Dashwood

Circa 1753






Sir Francis
di Teduh nya

Dilukis oleh William Hogarth




Sejarawan mengatakan bahwa Sir Francis perjalanan kembali ke Roma pada 1739 (31) di mana diyakini ia membuat kontak dengan dan mencapai beberapa bentuk perjanjian dengan masyarakat Masonik kota Ia juga bertemu Lady Mary Wortley Montagu yang pernah menjadi kekasih para pendiri klub api neraka pertama.



Pada usia 33 ia terpilih kepada Pemerintah sebagai Anggota Parlemen untuk New Romney dan diterima kursinya di House of Commons. Mungkin untuk meningkatkan citra publik atau mungkin karena minatnya dalam arkeologi dan arsitektur ia memulai program perbaikan sipil, pembangunan kota dan pembangunan jalan.

Pada usia 36, ??Sir Francis membentuk "Klub Divan". Untuk menjadi anggota seseorang harus telah mengunjungi kerajaan Usmani dan untuk membawa kembali "bukti dari Sejarah Arsitektur ini tempat yang paling luar biasa." Apapun yang dia berharap bahwa Club ini akan mencapai dia kecewa.



Pada 1745 ia menikah dengan Sarah Ellys janda sangat kaya Sir Richard Ellys (1682-1742) sangat mengejutkan "yang disebut" teman-temannya yang dianggap baik keluarga dan wanita sebagai terlalu saleh dan menggambarkan dirinya sebagai pemalu. Sekarang mungkin yang salah dalam segala hal karena mereka tinggal menikah selama 24 tahun dan dia tinggal di West Wycombe.



Pada 1746, kini berusia 38, minatnya dalam masyarakat rahasia dan klub muncul lagi dan kali ini ia menciptakan "Ordo Ksatria Sir Francis". Hal ini dicatat bahwa pada awalnya mereka bertemu di rumah kemaluan (bar / Inn), The George & Vulture, di Lombard Street, Castle Court, London. Enam dari anggota asli terdaftar sebagai: Robert Vansittart, William Hogarth, Thomas Potter, Francis Duffield, Edward Thompson, dan Paul Whitehead.



Di, atau sekitar, 1748 Sir Francis menugaskan perbaikan dan perluasan hamparan dua mil jalan dari Barat ke High Wycombe Wycombe menggunakan kapur sebagai yayasan. Sementara ini menyediakan lapangan kerja sangat diperlukan bagi masyarakat lokal (di Shilling sehari) juga membuat perjalanan ke selatan di sebuah kereta kuda jauh lebih nyaman dan lebih cepat. Ini juga berarti bahwa 10 mil perjalanan dari rumahnya ke rumah masa depan nya "Knights", Medmenham, Abbey sekarang bisa dicapai dalam waktu sekitar satu jam. Antara 1748 dan 1752 terowongan dan serangkaian gua yang digali di bawah barat Wycombe Hill. Ini kelak akan menjadi dikenal sebagai Gua neraka dimana para anggota Ordo Sir Francis kadang-kadang akan bertemu untuk melakukan pesta liar mereka dan upacara-upacara rahasia.



Selain pembangunan Gua, pada 1751 Sir Francis menyewa sebuah biara abad ke-12 hancur Cistercian dari keluarga Duffield. Terletak di tepi Sungai Thames di lokasi terpencil pada umumnya tampak rumah yang ideal untuk klub barunya. Dengan biaya pribadi yang besar ia memiliki properti direnovasi dan di atas pintu masuk utama dia memasang jendela kaca patri dengan tulisan: "Lakukan apa yang engkau akan".



Kami akan menyimpan rincian Medmenham biara untuk bagian lain tetapi adalah adil untuk mengatakan bahwa itu adalah tempat yang luar biasa penuh dengan karya seni serta patung erotis dan simbolik termasuk, Venus, Priapus, Harpocrates dan Angerona.

Gua Hellfire dan Medmenham Abbey digunakan untuk berbagai pertemuan meskipun hanya dengan kejatuhan John Wilkes dan skandal yang mengikuti publikasi "Sebuah Esai tentang Perempuan" dalam 1763/64 harfiah bahwa tekanan publik memaksa "biarawan" tersisa dan bawah tanah klub.



Ada cukup banyak bukti bahwa gua-gua kapur yang digunakan untuk kadang-kadang kemudian oleh anggota baik sebagai tempat hiburan cabul dan intrik politik. Tentu banyak Friars melanjutkan untuk memegang jabatan tinggi dan Dashwood sendiri menjadi Postmaster General posisi yang sering dikaitkan dengan mata-mata. Ini adalah keyakinan kita bahwa hanya sebagian kecil dari cerita Sir Francis Dashwood dan klubnya telah diberitahu tetapi itu untuk lain waktu.

ENTER GOA neraka BARAT Wycombe



Pintu masuk ke gua ini dirancang sebagai fasad gothic gereja mengejek dan dapat dilihat dari West Wycombe Taman - setelah rumah Sir Francis Dashwood. Dibangun dari mortir batu dan kapur digali dari gua itu diyakini telah dibangun pada 1753. Ini perlu dicatat bahwa tidak ada simbol, gargoyle atau kuasi-setan representasi. Namun, perlu dicatat penggunaan berulang dari tiga (3) dalam desain. Tiga lengkungan permukaan tanah, tiga tingkat menengah dan tiga lengkungan ruang tingkat tinggi lengkungan. Selain itu, garis horisontal yang tidak biasa ubin muncul untuk membagi dua lingkaran sayap samping. Ada beberapa pola geometris jelas bekerja di sini tapi kami hanya belum berhasil keluar ... belum.

Hellfire Club - Entrance Passage to the Chambers

Pertama jalan masuk Gua Neraka

Hellfire Tunnel - bricked-lined

Lebih dalam ke terowongan



The start of the rough cut passages

Dan ... bahkan lebih!





STORE ALAT / THE CAVE Steward



Setelah Anda melewati terowongan pertama dan kedua Anda akan menemukan sebuah gua kapur kecil di sebelah kanan. Ini adalah kadang-kadang disebut sebagai Gua Steward meskipun juga tempat para penambang asli akan meninggalkan alat mereka ketika mereka selesai bekerja untuk hari itu. Dengan demikian, itu juga kadang-kadang disebut sebagai "Toko Alat". Mungkin ada banyak lagi untuk ini gua yang pertama daripada yang tercatat di website resmi. Untuk memulai itu adalah ceruk pertama yang menandai perubahan signifikan dalam arah dan juga selaras dengan cahaya pertama paralel. (Kami akan menjelaskan di bagian lain.)



Jika Anda menjelajahi internet dan dicetak referensi (ya .. perpustakaan yang sebenarnya), seperti yang kita miliki, ada terkenal baik dalam atau dekat gua yang tenggelam ke dalam akuifer untuk menyediakan air minum bagi para penambang. Jika pernah ada maka itu tidak lagi terlihat. Toko Alat nama sekarang muncul dalam literatur resmi dan signage tapi mungkin merujuk ke tempat penjaga gua-gua akan menunggu para tamu untuk datang.



Mari kita bersikap realistis. Sir Francis dan anggotanya tidak ingin untuk sampai ke ruang dingin kapur gelap (setelah kenyamanan Medmenham Abbey) tetapi akan memiliki "pria atau pelayan" mempersiapkan kedatangannya. Seseorang yang bisa menyalakan lilin dan lentera, selimut pasokan, membawa braziers bersinar dari batubara dan kemudian menjaga pintu masuk terhadap pengunjung mencongkel. Orang ini bernama akan memastikan bahwa anggur adalah suhu yang tepat dan bahwa kuda-kuda yang menarik kereta disediakan dengan tas yang baik dari gandum. Dia akan menjadi "solid" pria imajinasi kecil yang dengan rendah hati menerima koin yang ditekan ke tangannya sebagai "mewah" pengunjung berangkat. Bahkan, ia akan menjadi orang yang terus buku harian dan ingat tidak ada rahasia. Ini adalah Pejabat Gua neraka. (Gua Steward tidak harus bingung dengan Pejabat Hellfire Club -. Paul Whitehead)




PAULUS Whitehead Alcove

(RUANG ROBING)



Setelah Anda melewati Gua Steward ceruk berikutnya adalah Gua Paulus Whitehead bernama untuk penyair dan satiris yang merupakan anggota Orde dan teman dekat Sir Francis Dashwood.



Beberapa artikel, banyak mengulang satu sama lain tanpa riset asli, menjelaskan Whitehead sebagai "A Penyair Kecil" dan ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran "Orang yang bekerja adalah kecil konsekuensinya.".



Kita sekarang memiliki bukti baru dan asli dia, dan Sir Francis Dashwood, mungkin memiliki pengaruh yang luar biasa dan mengejutkan tentang sejarah yang belum terungkap. (Dan ... kami akan mengungkapkan hal itu ketika kita siap Bersabarlah .... Ini adalah nyata!)

Paul Whitehead - Hellfire Caves

Kamar paul Whitehead. Ultra-low-cahaya dengan filter merah.

(Nikon D90 / Nikon Coolpix senyawa)




Whitehead lahir pada tahun 1710 kepada Mr Edmund Whitehead seorang penjahit kaya. Dia pertama kali belajar bisnis ayahnya dan kemudian magang di Kota. Selama waktu ini ia bodoh setuju untuk balasan ikatan jaminan bagi Mr Fleetwood dari Drury Lane Theatre. Fleetwood gagal pada obligasi dan Whitehead dipenjarakan dalam "Aturan Armada", penjara debitur terkenal. Seorang aktivis politik dengan simpati Yakobit ia memulai karir menulis di saat ini dan diterbitkan puisi dan pamflet merendahkan pemerintah saat ini. Dia menikah pada 1735 dan dibebaskan dari penjara.



Ada beberapa referensi yang modern bahwa dia tidak lebih dari seorang penyair kecil tapi Walpole menulis pada waktu yang dibutuhkan no description Whitehead sebagai karya-karyanya yang tampaknya dibaca oleh semua orang. Alexander Pope menganggapnya cukup penting untuk menghina dan Benjamin Franklin menemukan dia cukup menarik untuk menghabiskan sore dengan di West Wycombe.



Sayangnya, Whitehead memiliki dua karakteristik yang sejarah telah pernah memaafkannya. Pertama, ia ditarik ke "garu" dan memiliki kasih anggur, perempuan dan erotis tersebut. Kedua, ia menulis bahan yang ia dicintai oleh rakyat dan dibenci oleh politisi. 1n 1739 ia pergi terlalu jauh dan diterbitkan "Manners" sebuah karya yang sangat kuat menyerang anggota beberapa House of Lords. Mereka membalas dan dipenjarakan penerbit Whitehead "Dodsley" dan akan dipenjara Whitehead jika ia tidak bersembunyi. Ini akan muncul bahwa dalam "Tradisi Inggris Great Kebijaksanaan" kesepakatan dipukul dan Dodsley dibebaskan dari penjara dan Whitehead berhenti penerbitan. Saat itu sekitar kali ini bahwa Sir Francis Dashwood kembali dari tur terakhir Eropanya dan mulai memasuki dunia politik. Whitehead tampaknya telah direkrut sebagai penasihat politik dan segera menjadi seorang teman dari bangsawan kaya. Ketika Sir Francis terbentuk versinya dari klub Hellfire - The Friars (Ksatria) Sir Francis pada tahun 1746. itu Paulus Whitehead yang ditunjuk untuk mengelola Ordo baik sebagai Sekretaris dan Steward.



Selama tiga puluh tahun berikutnya akan Paul Whitehead siapa yang akan menjadi "fixer" untuk berbagai perkumpulan rahasia yang didirikan oleh Dashwood termasuk Monks dari Medmenham. Berbagai tugas-Nya tampaknya telah termasuk pengadaan pelacur, penasihat politik, satiris, menulis pidato, penjaga anggur daftar, peneliti pemeras, dan menguasai dari menit. Sangat mungkin bahwa tidak pernah sebelum atau lagi menjadi pria yang tahu begitu banyak rahasia tentang begitu banyak pemimpin kuat British American, Eropa dan masa depan. Namun, perannya yang paling penting adalah untuk merekam "Perjanjian St Fransiskus dari Wycombe Barat". Dari kurangnya huruf dan buku itu akan muncul bahwa Sir Francis tidak memiliki waktu untuk, atau menikmati, menulis dan bekerja Whitehead untuk tujuan ini. Ada petunjuk untuk buku ini "diduga" yang dapat ditemukan jika Anda meluangkan waktu untuk membaca puisi Whitehead yang hanya ada dalam bahasa Inggris abad ke-18. Ambillah dari kami ... yang lambat dan menyakitkan bekerja. (Sumber:. Puisi-puisi dan komposisi lain-lain dari Paulus Whitehead Oleh Paul Whitehead, Edward Thompson)



Apapun Paulus Whitehead tahu tentang Biarawan dari Medmenham, ia bertekad untuk merahasiakannya. Seminggu sebelum kematiannya seorang kurir tiba di rumahnya dan menyampaikan surat penting dan kemudian, tiga hari sebelum kematiannya pada 1774, ia memanggil pelayan rumahnya, Colne Lodge, dan memerintahkan api unggun yang besar dibangun di kebun. Ini dibakar sebagai "kebakaran" untuk 76 jam berikutnya sebagai buku dan kertas ditumpuk ke hari dan malam. Dia dianggap telah mengatakan: "Baik sejarah maupun kritikus saya akan menghakimi saya dengan karya saya. Tidak ada orang yang akan mengambil alih kata-kata saya dan ilahi luhur "Setelah terakhir dari kertas itu abu ia mengambil ke tempat tidurnya dan dalam waktu enam jam sudah mati.. (Mengingat sinkronisitas dari kematiannya kemungkinan bahwa Whitehead bunuh diri dengan mengambil opium atau arsenik.)



Anehnya, wasiatnya menetapkan bahwa tubuhnya untuk diserahkan kepada ilmu kedokteran tapi hatinya untuk diberikan kepada Sir Francis Dashwood dan ditempatkan di sebuah guci yang ia mewariskan 50 Poundsterling untuk mengatakan pembelian. Keinginannya mestinya dilakukan dan prosesi satir Milisi Bucks tidak memberikan baik Mm dan jantung Paulus Whitehead ke Makam Sir Francis Dashwood. Ada catatan dalam sebuah pamflet abad ke-19 bahwa pengunjung ke Mausoleum akan membuka guci dan melemparkan keriput - memimpin terbungkus - hati untuk satu sama lain sampai satu hari itu hilang. (Atau dicuri) Sebuah legenda setempat mengatakan bahwa hantu Paulus Whitehead menghantui gua dan bukit sampai baik hatinya dikembalikan atau rahasia Sir Francis terungkap.



Foto-foto kami dari gua Paulus whitehead kita membuatnya terlihat lebih baik daripada yang dilakukannya dalam kenyataan. Sayangnya, pengelolaan Gua neraka telah memilih untuk menggunakan layar yang tidak realistis - mungkin mereka tidak ingin menakut-nakuti anak-anak. Namun, dan menurut website mereka, guci adalah salah satu asli ke mana jantung Whitehead ditempatkan dan wajah manekin didasarkan pada didasarkan pada patung kontemporer - apa pun yang benar-benar berarti.



Paulus Whitehead tidak "Penyair Kecil", tetapi, bersama dengan-Nya pelindung Sir Francis Dashwood, adalah pembentuk peristiwa politik besar. Sejarah belum baik terhadap prestasi atau ingatannya.



Prasasti yang ditemukan pada guci mengatakan:

Paul Whitehead - Hellfire Caves



"Unhallowed tangan ini menahan permata,

Tidak ada permata atau orientasi merusak,

Berbaring di sini conceal'd, tetapi apa yang lebih jarang,

Sebuah hati yang tahu tipu tidak ada. "



Bersambung...

Artikel diatas diambil dari situs berbahasa inggris dan saya terjemahkan melalui google terjemahan.By.www.eryevolutions.co.cc

mohon cantumkan link balik keblog saya,thnks kunjungannya.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved